Jumat, 04 Januari 2013

Tahun 2013 Motor Matic Berjaya?

Tahun 2013 Motor Matic Berjaya - Bro, kita semua sudah ada di awal tahun 2013. Motor yang diluncurkan pada akhir tahun 2012 pun semakin banyak sekali pilihannya. Lihat saja dari peluncurran new vixion lightning, cb150r streetfire, new jupiter z1, honda beat fi, yamaha mio j, soul gt, vario 125.

Nah, dari sekian banyak motor yang diluncurkan, varian motor matic semakin banyak. Dari pabrikan honda motor matic yang dikeluarkan adalah Honda beat FI, Honda Vario 110, dan honda vario 125 fi. dari yamaha muncul varian Yamaha Mio J, Yamaha Xeon,Yamaha Soul GT. Suzuki pun tak kalah, mereka mengeluarkan varian baru Suzuki Hayate, Suzuki Nex dan Suzuki lets.

Varian motor bebek sepertinya lebih sekit varian baru yang diluncurkan. Dari yamaha yang dikembangkan adalah Yamaha Jupiter Z1. Honda mengeluarkan Supra x helm in. Suzuki masih bertahan dengan Axelonya. Selain itu adalah varian motor lawa. Belum ada varian motor bebek baru yang diluncurkan.

Untuk kelas motorsport tahun ini ada juga varian motor baru yang keluar. Yamaha mengeluarkan New Vixion Lightning. Honda mengeluarkan CB150R streetfire. Kawasaki tetap dengan jagoannya kawasaki ninja FI. Suzuki bermain di motor sport dengan suzuki Inazuma-nya.


Dari sekian banyak motor yag dikeluarkan sepertinya varian motor matic yang paling banyak dikeluarkan oleh pabrikan motor. Ini bisa menjadi salah satu indikasi bahwa motor matic semakin menggeser penjualan motor bebek. Dari data penjualan juga sepertinya motor matic mampu merebut pasaran motor bebek.

Bagaimana dengan motor sport? mengingat motor ini punya segmen pasar tersendiri, sepertinya motor ini akan tetap konstan da mungkin juga akan meningkat penjualannya. Meluncurnya motor-motor sport baru seperti New vixion dan CB streetfire serta daya pikat dari Kawasaki Ninja.

Jadi kesimpulannya motor matic akan semakin banyak penjualannya. Motor sport sepertinya akan sedikit mengalami kenaikan penjualan. Selanjutnya untuk motor bebek sepertinya akan mengalami penuruna dengan sedikitnya varian motor dan semakin banyaknya pilihan motor matic.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More