Minggu, 06 Januari 2013

Membuat CB150R Lebih Enak Dipakai Harian

honda cb150r streetfire
Membuat CB150R Lebih Enak Dipakai Harian - Honda CB150R Streetfire pada awal tujuannya adalah digunakan Honda untuk merebut kembali pasaran motorsport. Seperti kita ketahui dalam beberapa tahun ini pasaran motor sport di kelas 150 cc - 200cc dikuasai oleh salah satu pabrikan motor. Bukan hanya Honda saja yang merasa terancam, tetapi juga pabrikan-pabrikan lainnya. Untuk itu langkah Honda adalah membuat motor baru yang bisa bersaing dengan lawannya tersebut. Maka dari itu muncullah Honda CB150R Streetfire.

Honda CB150R Streetfire dibekali dengan mesin dari sang kakaknya, Honda CBR150R. Seperti yang kita ketahui bahwa Honda CBR150R berkarakter racy. Unggul diputaran atas tetapi sedikit lemah di putaran bawah. Kurang sesuai dengan karakter motor saingannya yang akan ditandingi. Untuk itu perlu ada sedikit perubahan supaya motor Honda CB150R Streetfire ini bisa tetap unggul diputaran atas tetapi tetap responsif di putaran bawah. Sehingga diharapkan nantinya motor ini bisa enak juga dipakai buat harian.
honda cb150r streetfire

Beberapa perubahan telah dilakukan untuk mendapatkan karakter motor sport bemesin DOHC tetapi tetapenak dipakai buat harian. Perubahan-perubahan tersebut adalah:
1. Memasang ban ukuran standart dengan ukuran ring 17. Diharapkan nanti dengan ban motor yang lebih kecil, motor jadi lebih enteng untuk akselerasi.
2. Setting ulag Timing Valve untuk mengejar pemakain dalam kota yang sering stop n go.
3. Gear rasio 15:45. Berbeda dengan sang kakak cbr150r yang memakai gir 43. Pemakaian gear 45 akan membuat akselerasi menjadi enteng.

Jadi meskipun mesin yan dipakai cb150r streetfire menggunakan mesin cbr150r tetapi kedua motor tetap memiliki perbedaan. CBR150R jelas motor premium yang enak dipakai untuk trek-trek lurus dan nafasnya panjang untuk mengejar topspeed. Kemampuan seperti ini jangan harap ada di cb150r streetfire. Honda CB150R streetfire memang sudah disesuaikan untuk harian yang mampu mengejar akselerasi tetapi top speed masih dibawah cbr. (mmblog)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

harga gir belakang cb150r brapa ya? susah nih carinya,, terimakasih

Unknown mengatakan...

Cb 150r sudah velg 17 woy. Wkwkwk

Unknown mengatakan...

Untuk ukuran gir SSS old CB 150 R agar enteng akslerasinya pake ukuran rasio berapa ya?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More