Kamis, 04 Oktober 2012

Masalah-masalah yang umum dialami vixion


Motor Yamaha Vixion sekarang menjadi primadona baru di jajaran motor sport. Tampilannya yang keren sporty, gagah enak buat nongkrong. Konsumsi bahan bakarnya juga irit untuk ukuran sepeda motor sport berkapasitas mesin besar. Inilah yang membuat vixion sangat diminati para penggemarnya. Tak heran motor ini bisa merajai pasaran motor sport.
Jika anda ingin membeli sepeda motor vixion ini, ada baiknya kita mengenali masalah-masalah yang sering dijumpai para pengguna vixion. Jadi nanti jika sudah membeli akan tahu masalah-masalah yang sering terjadi dan tidak kecewa. Masalah-masalah yang sering dihadapi oleh para pengguna vixion antara lain:

1. Fuel Pump tidak tahan panas.
Pernah suatu ketika motor teman yang terparkir panas-panas di lapangan tiba-tiba tidak mau dinyalakan. Indikator MIL terus menyala. Dicek kesana kemari semuanya masih terlihat normal dan tidak ada yang rusak. Akhirnya motor dibawa ke tempat teduh sambil menunggu teman yang kerja di bengkel yamaha datang. Setelah motor didiamkan kurang lebih setengah jam menunggu temen datang, motor dicoba dihidupkan lagi. wallhhaaaa... motor bisa nyala. Hal ini dikarenakan tangki bahan bakar terlalu lama terkena panas. Fuel pump tidak bisa bekerja normal dan asupan bensin ke mesin berhenti, motor tidak bisa dinyalakan. Masalah ini sering terjadi pada Yamaha vixion keluaran 2008-2009. Untuk tahun diatas itu, masalah sudah tidak ada lagi.

2. Laher komstir gampang kocak
Masalah ini sering menimpa yamaha vixion tahun 2010 keatas dan jarang ditemui di tahun 2009 kerbawah. Motor baru dibeli dan dipakai beberapa bulan tetapi laher komstir sudah kocak dan minta ganti. Padahal biaya penggantian laher komstir ini mahal. Kabarnya satu set laher komstir harganya mencapai 400ribu. Tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya, apa karena pemakaian yang kurang hati-hati atau karena laher komstirnya yang kualitasnya jelek.

3. Kabel massa tidak tersambung maksimal 
Kabel massa kadang tidak tersambung maksimal sehingga pengisian aki terhenti sementara pemakain listrik seperti lampu dan starter tetap. Parahnya lagi, bagian listrik ini juga tersambung dengan sistem injeksi yang terprogram oleh komputer. Akibatnya motor jadi mbrebet dan bisa saja mogok. Masalah-masalah ini muncul dalam beberapa kasus saja.

Tidak semua Yamaha Vixion memiliki cacat bawaan seperti tersebut. Ini hanya gambaran beberapa kasus yang sering menimpa Vixion saja.

17 komentar:

bloggers info mengatakan...

terima kasih infonya ,kebetulan saya pakai yamaha vixion jadi info ini sangat bermanfaat untuk saya,

hendyjogja mengatakan...

thanks, infonya bermanfaat banget...

irwan mengatakan...

infinya bener banget...
solusinya gmn neh...tuh semua gw alamin.....

(v._.)v v(._.v) mengatakan...

mau jadiin vixoin saya motodrag .

hendra mengatakan...

yang benar aja nih

Anonim mengatakan...

Vixion yez

Anonim mengatakan...

Ane pake thn 2009 and ampe sekarang masih joss...gd kendala satupun seperti yg disebutkan di atas

coco mengatakan...

Motor saya tahun 2008 dan udah ganti fuel pump 2x,..jadi solusinya apa diganti dgn fuel pulp yg keluaran tahun terbaru?

edi mengatakan...

tanks gan saya pakai yamaha vixion 2009,,saya akuin mtornya bandel tiap hari buat keliing jakarta bekasi,,tpi mtor gk pernah ada masalah,,

Ravi Aja mengatakan...

motor saya mbrebet apa yah penyebabnya padahal udah ganti busi

andrian arshavien mengatakan...

klau g2 gak jadi beli yamaha vixion..

Nanda Gokil mengatakan...

bg lampu indikator saya kedip2 tpi bru sya gnti air coolen n oli a msh ttap kedip tu apa masalah a

Rudi Hartono mengatakan...

nandi gokil@ coba dicek yang bagian thermostat indikator suhu yang tertancap pada pendingin, biasanya kendalanya dsitu tanda merah menandakan thermostatnya kurang berfungsi, minta ganti yang baru

Chaeril Anwar mengatakan...

Kalo Lo Di Kerjain Montir,

Dengan kabel massa... udah pasti lo disuruh beli baru FUEL PUMP, dan Ganti INJEKTOR...

hati hati dengan montir nakal...

Saat Servis, jgn Sampe lo dikerjain... cek kabelnya...

bob marly mengatakan...

ane pakai dari awal 2009 sudah beberapa kali modifikasi body masih jos aja tuh gak pernah kurang satu apa pun bahkan cc nya aja udah ane naikan,, kkkkkkkk

rokok korek mengatakan...

gan kra2 harga fuel pump brp y?? soal nya mtor ane udah gnti aki, kiprok ama busi, ttp aj lmpu nya rdup, trus rpm nya naik trun..bnyi klakson nya gag enak bnget didenger...

Riscky Wisang mengatakan...

Gimana cara mengatasi masalah di no 3?? Vixion sy lampunya spidometer yg warna orange nyala trus dan jalannya sendat-sendat seperti kosong. Apa masalahnya cuma di aki ya..?

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More