Kamis, 08 November 2012

Perbandingan New Vixion Lightning VS CB150R Streetfire

New Vixion Lightning VS CB150R Streetfire. Sangat menarik membandingkan kedua motor yang akan diluncurkan ini. New Vixion mencoba terus mempertahankan posisinya sebagai penguasa motor sport. CB150R bagaikan anak kecil yang baru lahir tapi sudah mampu merebut perhatian dengan mesinnya yang memakai mesin CBR150R dan berpenampilan sporty dibalut rangka teralisnya. Menarik untuk dibahas satu persatu kelebihan masing-masing motor ini satu persatu. mulai dari penampilannya, mesinnya, sampai fitur-fitur yang ada dimotor ini.

Dari segi desain

Mungkin gambar-gambar ini akan lebih menjelaskan lebih detail perbedaan kedua motor ini
Yamaha New Vixion
new vixion

new vixion

new vixion

new vixion

Honda CB150R StreetFire

honda cb150r streetfire

honda cb150r streetfire

honda cb150r streetfire

honda cb150r streetfire

honda cb150r streetfire

honda cb150r streetfire

Sama-sama mengusung tipe sport. Yamaha new vixion terlihat lebih besar dan kekar dengan bentuk headlamp, tangki, fairing dan ban yang dibuat lebih besar dari versi terdahulu. CB150R didesain sedang tanpa ada kesan ingin terlihat kekar tetapi desainya sangat oke dan lebih serasi.

Urusan rangka, new vixion ditopang dengan deltabox, sementara CB150R ditopang dengan pipa-pipa teralisnya. Mesin vixion dibiarkan telanjang untuk memperlihatkan kesan kekar, namun untuk CB150R mesin dilindungi dengan pelindung mesin di bawah. Untuk keamanannya, kedua motor ini sudah terpasang 2 piringan cakram depan belakang. Membuat sistem pengereman lebih optimal.

Dari Segi Mesin

Sama-sama main dikelas 150 cc. Yamaha vixion dibekali dengan mesin SOHC 149,88cc berpendingin cair dengan sistem injeksi. Percepatan gigi transmisi sampai 5 gigi. Mesinnya bisa melontarkan tenaga 11,1 kW pada 8.500 RPM dan torsi 13,1 Nm pada 7.500 RPM.

Mesin CB150R diklaim adalah mesin Honda CBR150R. Memiliki kapasitas 150cc DOHC berpendingin cairan sistem injeksi PGMFI. Sistem transmisi sudah 6 percepatan.

Dari segi mesin jelas Yamaha kalah dengan Honda. Honda sangat unggul di trek lurus dan mampu mengejar topspeed sementara vixion bisa lebih enak dipake pada putaran rendah. Cocok untuk daerah perkotaan padat lalulintasnya.

Dari segi Harga

Kedua motor ini akan berada dikisaran harga 22-24 juta. Vixion sudah memastikan bahwa harga nantinya akan dipatok dikisaran harga 22 juta. Lebih mahal 700-1jt daripada vixion lama. Sementara Honda CB150R belum ada kepastian harganya. Pihak Honda masih memeberikan gambaran  harganya nanti akan ada dikisaran harga New Megapro dan Tiger.


Demikian tadi beberapa perbandingan antara New Vixion dengan CB150R. Jadi, tinggal pilih-pilih mana yang lebih cocok untuk para sobat biker yang tertarik membeli kedua motor ini.


baca juga artikel saya ini Bank mandiri bank terbaik di indonesia

70 komentar:

Anonim mengatakan...

vixion lebih keren dari pada CB150R

krisna mengatakan...

sip. silahkan pilih bro

andi mengatakan...

klo untu kota bandung cocoknya yang mana bro???
tp gw type orang yang gak tahan (gatelan) kalo mesti di kecepatan bawah

krisna mengatakan...

pilih akselarasi apa top speed. dah itu aja pertimbangannya. akselerasi mending vixion. top speed cb 150r. new vixion tarikan enteng top speed rata-rata 125-an km/jam. cb150r 125 km/jam baru masuk gigi 5. padahal cb 150r ampe 6 giginya. silahkan pilih saja bro.

Anonim mengatakan...

akselarasi

Unknown mengatakan...

untuk mesin memang lebih handal honda cb150 r, tpi untuk style lebih condong ke new vixion,,

Anonim mengatakan...

honda tralis kayaknya lebih mantap,lebih garang soallya sudah terbukti dari mesin benar benar handal tahan banting,tapi dari yamaha semua desainya bagus dari yg matic sampai sport.silahkan mau pilih yg mana mesin bagus apa body bagus.....monggo di pilih............

Anonim mengatakan...

Jgan salah bro , 6 percepatan biasanya napasnya pendek" kecuali ya kelas moge

krisna mengatakan...

@dadang: bener bro, new vixion lightning lebih stylish. berbeda kalo liat aslinya, lebih oke. kalo di liat dari foto sih emang culun wkwkwkwk...

@anonim1: sip bro. konsumen berhak memilih.
@anonim2: masa sih 6 percepatan nafasnya pendek??? mesin dohc lebih panjang lho nafasnya (teorinya begitu). ntah ntar kalo dijalanan.

Anonim mengatakan...

Ane perkirakan gigi 5 itu 90 - 110 ya mentok" gigi 6 130an kalo kelas motor injeksi apalagi kelas 150 no moge hasil downgrade loh .. karna moge itu beda bro, cbr itu termasuk moge.
liatlah nanti cb ini perbandingan 11-12 sama tiger , n cb150 ini juga mengaplikasikan ban kecil untuk nambah" tenaga. Supaya apa coba kalo emang macho ya ban gede , apalagi honda identik dengan ban gede melulu (touring) kenapa si doch ini gga pake malah mengaplikasikan ban NMP walah"

krisna mengatakan...

cbr150r mah motor built up kan yak (cmiiw). ngehar topspeed sampai 160 bisa kali, tapi kalo cb150r streetfire ini memang downgrade hasil pabrikan lokal. memang pemasangan ban kecil ini bisa menambah tarikan motor. hasil tes top speed cb150r ini dari blog pakyo yang mengikuti tes ride di jogja rata-rata ridernya top speed 130-an km/jam.

Anonim mengatakan...

Bener kan udah ane bilang , top speednya gga jauh dari itu , dan sebenarnya topspeed kedua motor ini ga jauh beda .. Karna tipe speda motor laki biasa , No Moge..

Dan dengan top sped yg seperti itu cukup dengan 5 percepatan dengan napas yg panjang ..
Karna kalo 6 percepatan dengan top speed seperti itu , dijamin napasnya pendek . Karna 6 percepatan seharusnya bisa sampe 150an

Thanks monggo dipilih .

Anonim mengatakan...

Klo g pke yg matic aja. Nafasnya g putus putus.

krisna mengatakan...

@Anonim

sip masbro atas masukannya. saya rasa kedua mottor ini emang berbeda sedikit aja masalah topspeed. mungkin emang lebih unggul dikit cb150r dibanding new vixion(pendapat pribadi). Tarikan bawah mungkin new vixion yang menang meskipun pake ban gambot.

Anonim mengatakan...

Gan gmn kualitas tangki cb150r apa sama ma kualitas tangki megapro atau tiger??

krisna mengatakan...

Wah kalo itu belum tau bro. Tapi menurut saya sih keknya sama aja. Tskut bocor ya? Hehehehe

terkenal mengatakan...

top gan artikelnya ane setuju reviewnya

Anonim mengatakan...

menurut ane cb150r topspeed bisa sampai 140-150,secara cbr 125 di eropa bisa tembus 140 yang notabennya mesin sonic sohc 6 speed,tp klo vixion mesinnya sm ky yg dulu top speednya 120 di lihat dari spedometer cs1 ane,karena ane pernah test pake cs1 ane.cs1 ane cuma modal karbu pe 28 tdr,cdi brt, dan knalpot racing nobi.ini pengalaman pribadi loh bukan mengada-ada.cs1,satria fu sm cbr old kelemahannya hanya di karbu yang masih vakum,coba ganti ke pe 28 maknyoos.kenapa karena motor tersebut memiliki lubang klep yang besar.

krisna mengatakan...

sip mas bro analisanya. tapi sayangnya cb150r buatan lokal. tapi ga papa. top speed mungkin emang bisa cuma nyampai 140an. Tapi akselerasinya juga nambah kok. mapping ulang ecu, pake ban ring 17, dan gear ratio 15:45 yang bisa bikin akselerasi nambah tapi topspeed berkurang dikit daripada cbr150r.

Anonim mengatakan...

di jepang 5 pabrik besar yamaha ditutup krn emang yamaha lagi pailit, kemungkinan mesin ymh buatan thailand. Sy kira buatan lokal indo ama thailand ga jauh beda, jd kalo honda teralis buatan indo ya gpp kali. Kelemahn old vixi pada comster yg oblag n shockbreaker depan cepat aus, ga tau yg new vixi skrg apa sdh diupgrade. sy kira kedua produk perlu dibuktikan dilapangan di tahun 2013.

Unknown mengatakan...

nimbrung euy... ane baru beli new vixion nih.. untuk wilayah medan harganya 23.700 yg pake kick stater minus 200rb tanpa kick stater. mnurut ane cukup nyaman dan cukup gagah untuk tarikan juga oke. pokoknYA sesuailah harga yg kita keluarkan dengan kenyamanan yg kita dapatkan.

Anonim mengatakan...

nimbrung yah... ane baru aja beli new vixion.. menurut ane cukup ajib deh nyaman,gagah,stabil pokoknya sesuai harga yang kita keluarkan dengan kenyamanan yang kita dapatkan..

Anonim mengatakan...

dua2nya indentnya lamaan mana? kalo beli cash lbh gampang yg mana? coz dulu pernah beli yamaha cash pasti dipersulit, salesnya minta apingan 2 juta!

krisna mengatakan...

@Anonim juozzz masbro. in setahu saya mesin emang semua impor baik honda maupun yamaha. cuma ngerakitnya di indonesia. nah itu saya sebut buatan lokal. beda ama cbr150r yang keknya built up thailand yah (cmiiw). kelemahan old vixie emang disitu tapi untuk seri 2011 keatas kayaknya jarang ada masalah oblak komstir (cmiiw) soalnya ane punya yang vixi 2011. sampai sekarang blm oblak soalnya jarang dipakai xixixixixi... lebih sering pake yang supra 100cc. irit meskipun kaga bisa ngebut. Kalo new vixion lightning kita liat aja kedepannya. menurut saya sih ga ada lagi acara oblak-oblakan, sip mas bro..

krisna mengatakan...

@asad alaydroes gimana impresinya bro? handlingnya ama old vixie enakan mana?

krisna mengatakan...

@Anonim wah kalo itu mending tanyakan langsung ke dealer terdekatnya masbro. beda dealer beda pelayanan. ya emang sih enakan di dealer honda soalnya kalo stok ada biasanya ga perlu musti indent. kalo dealer yamaha ya gitulah. ini karena produk anyar jadi musti indent keknya. soale banyak peminatnya.

Anonim mengatakan...

yg dealer honda bilang enakan motor honda
yg dealer yamaha bilang bagusan motor yamaha

Unknown mengatakan...

ikut nimbrung dunk....
cb150r saya baru datang 2 hr yang lalu, kyk.nya untk topspeed aku coba sekitar 130-140km/jam di gigi 5, trus untuk akselerasi nyaman juga, n gag kalah juga sama old cbr, soalnya di rumah jg ada si old cbr...hehehe

Anonim mengatakan...

Dua-duanya oke,, coz g bisa bkin sendiri

krisna mengatakan...

Ya jelas donk mas. Masa dealer yamaha bilang enakan motor honda. Maksud saya untuk pelayanan tiap2 dealer berbeda. Ada yang ga perlu indent lama, ada yang melayani pembelian kontan tanpa kredit. Gt mksud saya.

Anonim mengatakan...

Anu...viixion baru itu mesinnya sama aja kan yah, ama viixion lama??? Fitur2nya aja yang inovatif, kaya' kontak di tangki sama spidometer 'ramah rider'...

krisna mengatakan...

@darma subiantoro beh... mantabh tuh. ridernya hebat nih. Kebanyakan blogger yang ngetes nih motor rata-rata pada bilang 130 km/jam itu dah pake gigi 6.

krisna mengatakan...

@Anonim mesin sama masbro. cuma yang membedakan adalah fitur-fiturnya seperti sensor oksigen yang bisa bikin asupan oksigen terjaga sehingga bahan bakar jadi bisa lebih irit. wis mantabh pokoknya meskipun pakai mesin yang sama.

Anonim mengatakan...

gua beli mio j
kalah tu vixi new n cb new,... (kalah nafas)
vixi lebih unggul di jalan yg jelek (ancur),lebih stabil. kalo cb sih menang di tol aja
kalo dua2.nya di bor-up menangan vixi
krn nafas n tarikannya lebih panjang

krisna mengatakan...

lha wong matic. jelas mas bro ga ada habisnya nafasnya.

Anonim mengatakan...

Jangan lupa Yaaaa maha selalu kalang harga jualnya.
motorku yamaha harga hancur mas Broww..

Team PBT mengatakan...

Bisa tembus 135an km/jam si honda cb 150r dengan gigi 5, belum sempet pake gigi 6 keburu jalan lurus habis.. :D

Untuk touring dan butuh speed tinggi kalah jauh new vixion..

Selain itu bodi lebing sangar cb 150r, tapi untuk di perkotaan enakan new vixion karena responsifnya itu..

Anonim mengatakan...

kalau aku mending cb 150r.soalnya aku jga udah coba top speed cb 150r dengan new vixion.masalh naps pendek jga bisa diatasi cma ganti final gear dah jadi.beress kan......

Bryant mengatakan...

CB150R emang keren,
tapi sayang barusan saya kecelakaan dengan nih motor,.
http://www.catatanbryant.com/2013/01/kecelakaan-honda-cb150r-review-pengalaman-riil.html

Anonim mengatakan...

ane ude nyobain cb150r gan ..ane juga uda beli ....ane pun merasa cb150r laebih bertenaga ..138 km/jam yg baru ane rasakan ...itu pun ane ude ktakutan lajunya segitu ...azzzz...

ROHIT MEHRA mengatakan...

COBA BODY V-XION,,,
MESIN CB,PASTI KEREN BGT ATU,,,,

Anonim mengatakan...

klo aq pilih CB150R pastinya mesinya DOHC beda jauh sm NVL yg msh SOHC,,,,

Anonim mengatakan...

yg d tes kq cma cb150r....yg dah nyoba new vixion....kcepatan maksimalnya brpa bro??

Anonim mengatakan...

gw pke NVL aj bsa tmbus 170 km/j ggi 5

Ambo Dalle, S.H mengatakan...

Gw make motor New Megapro tembus ampe 150km/j di gigi 5...
Mantep masss...
:D

thoni mengatakan...

gw gak perlu kebut2an sampe 150km/h. yang penting nyaman, lincah, dan mesin oke, gak mudah ngasep.. yang mana 2?

krisna mengatakan...

@thoni sama-sama aja kok kedua motor ini mas. Kalo pengen yang udah kebukti ya jelas pilih NVL mas. :)

Unknown mengatakan...

@Krisna Hmmm,, gua jadi bingung nie Milih yg mna...
Soalnya Bulan depan Gua mw beLi ni...? :P
Mohonn pendapatnya ya ?

Anonim mengatakan...

ane abis nyoba cb150r d daerah pegunungan, buat turun naek enak banget. soal topspeed emang gila baru gigi 5 bisa sampe 130, blm brani lebih (maklum aga pnakut). Trus ane pake di jalanan kota (Surabaya) juga lumayan enak buat selap selip. . .

krisna mengatakan...

Saya aja yg g beli bingung apa lg yg mw beli. Tapi kalo saya sih mending nvl mas. Jujur kalo cb streetfire blm pernah nyobain. Kalo nvl udah pernah. Emang tetasa seperti naik motor premium kalo udah duduk diatas jok motor. Handling juga stabil kok.

krisna mengatakan...

Mantabh sharenya mas. Bisa jd bahan masukan buat yang masih menimbang2 kedua motor ini.

ferry mengatakan...

ad y motor 4T top speedny bsa mlampaui CC ny....klw 2T saya bru percaya top speedny bsa mlampaui CC ny....

Kta siapa lah itu CBR 150CC bsa tmpuh 130 km/h cma di gigi 5 ngimpi tu orang....??
FU jga ktanya bsa tembus 150km/h...boong blaka tu....sya sdah coba sendiri

Anonim mengatakan...

Melihat langsung nv dengan melihat di gambar atau foto ternyata beda banget, saya sampai kaget dan kagum ketika melihat langsung nv hitam di depan sebuah toko di kota saya......

Anonim mengatakan...

nvl is the best

kalo cuma top speed gak masalah
soalnya jaman sekarang gak ada tempat buat kebut2an
di kota apalagi, jalan aja susah

Blogaul mengatakan...

Postingan mu sangat menarik sekali sobat. Informative dan berguna buat banyak orang sobat. Thanks for sharing and keep posting!

rio hendri mengatakan...

apa kualitas gear dan rantai cb150r dapat di perhitngkan ? karna kebanyakan motor 150cc baru dipakai 1 tahun rantainya udah bunyi bunyi.. mohon komntarnya gan agan

Anonim mengatakan...

Mantappp
Beli NVL Bulan Depan :D

Anonim mengatakan...

Selera masing" aja. gw CBR

Bambang mengatakan...

Terimakasih atas semua masukannya,jadi nambah pengetahuan.
Saya sdh beli nv hitam dng penawaran yg berhasil turun menjadi 2,9 jt.

Unknown mengatakan...

cba kalo vixion ini di beri mesin scorpio wah pasti unggul dlam segalanya cb150r atau sejenisnya pasti akan bengek ngejarnya juga
..salam vixion club garut

Anonim mengatakan...

bukan masalah DOHC 6speed untuk cb 150r......,New vixion ligtning ane juga bisa 6speed tinggal tambahin gear kecil deket rante terus jadi dah NVL 6speed....,jadi kalo punya ane namanya NVL SOHC 6speed hehehe.......,post by fac*ri umur 14 thn......,NOTE: bukan berita nopic=HOAX ini semua asli NOPIC

sonang mengatakan...

setelah saya baca smua komen diatas pada memperdebatkan mesin seolah olah itu yg lebih penting, asal tau aja yamaha pun bisa buat mesin jet di sepeda. hahhaa . atau pun honda bisa buat CBR itu didayung kayak sepeda hahha.. pilih mana hayoo.. sepda dengan mesin jet.... ato sepeda dengan fairing dan ban gembot. kidding.. hehehe!!! tp jujur saya bukan FBY ato FBH. lw saya disuruh milih gmn pun menurut saya nvl lebih sempurna dibanding cb150r... walaupun secara power mesin nvl kalah dengan cb150r. memang berkendara mengutamakan power mesin palagi jiwa2 muda... tp alasan kenapa saya bilang nvl lebih sempurna dibanding cb150r karna perpaduan body, rangka dan mesin nya yg lbh ideal lebih tepat.

Unknown mengatakan...

Klo gw Bro mendingan New Vixion baru, gampang dibawa enteng tarikan.... emang top speed buat apa di Perkotaan yang padat lalu lintasnya, selain bodi yang mantap New- Vixion juga dilirik para ladies2 lho....Sobat pasti tidak salah pilih New Vixion Lightning....

Anonim mengatakan...

NEW VIXION IS THE BEST

Vixion Street Fighter mengatakan...

Idola ane si New Vixion Lightening...

Anonim mengatakan...

Kalau cuma liat foto2 NVL, kalah bagus dibanding CBSF.. Tapi setelah liat yang sebenernya di ril, ane takjub banget ama desain NVL. Jauh lebih bagus daripada CBSF. Unik dan keren. Akhirnya ane beli NVL. puas banget.. :D

Anonim mengatakan...

Hebat Supra 125X spoke bro....., walaupun butuh jarak yg cukup panjang, tp paling enggak bs juga digeber smp speed 135km/h, banyak yg bilang ini becanda, tp mnrt sy semua kendaraan itu tinggal siapa yg bawa. Jadi apapun spesifikasi mesinnya tergantung kebutuhannya, mesin SOHC mmg oke kalo utk penggunaan jalan padat spt perkotaan yg mengandalkan akselerasi & speed, sedang mesin DOCH sangat cocok utk mereka yg menggemari perjalanan jauh/touring, krn ketahanan (realibility) nya thd overheat cukup mumpuni. So mnrt sy yg paling oke adalah cerdas dlm memilih, FUNGSIONABLE dan VALUABLE.......itu yg penting, slmt memilih.

Anonim mengatakan...

malem ini barusan coba tarikannya CB150R vs Vixion lawas yg lampuny bulet. Yg bikin geli lagi gue single, si Vixie double..........., gigi 1-2-3-4 = imbang, begitu masuk 5... harus gue akui, si Vixie emang lebih kenceng, walaupun gue pemakai CB150R bagi gue itu gak masalah, bisa jadi si Vixie sdh di uprek mesinnya ato apalah, sdg py gue msh kondisi standard dgn posisi spedo 1 km, lagian jujur aj gue baru aj pindah lagi dr Mobek ke Moki (mtr laki), so sdh hampir 10 Tahun gak pernah sekalipun megang Moki, jadi jujur aj selain udah mulai umur, mata belor, plus 100% sdg sering deg-degan, jd mnrt gue CB150R emang cocok buat Bapak2 yg ingin bernostalgia dengan masa lalunya....hehehe, mesinnya lembut, tarikannya empuk, getarannya miniiiiiim bgt, dan harganya msh tergolong smooth utk ukuran mesin DOCH kapasitas 150 dgn tekhnologi injeksi.

Unknown mengatakan...

Gw milih CB150R Lebih bagus bodinya :D

Unknown mengatakan...

terima kasih gan sangat menarik untuk dibaca, sebagai pengetahuan tapi ada juga nih dunia otomotif modifikasi ninja 250,modifikasi ninja 250 fi terbaik,modif ninja 250 fi terbaik

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More