Kamis, 01 November 2012

Spesifikasi Harga Honda Teralis: Usung Mesin CBR 150

Honda Teralis CB150R
Honda Teralis CB150R
Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, Honda akan segera mengeluarkan motor terbarunya Honda Teralis. Motor ini nantinya akan berada dikelas antara Honda Megapro dan Honda Tiger. Honda Teralis akan didesain naked bike untuk mempersegar model varian motor Honda. Tak lupa juga, Honda Teralis ini diharapkan mampu melawan dominasi Yamaha Vixion dipasaran motor sport.

Menurut kabar, Honda Teralis ini akan dilengkapi dengan mesin yang sama dengan Honda CBR 150 dan dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesinnya memang full dari CBR150 tetapi dirakit di pabrik lokal. Mesin dirakit di pabrik lokal supaya harga nantinya bisa lebih ditekan dan bisa dijangkau konsumen Indonesia. Jadi Honda mengimpor mesin CBR  secara terpisah dan merakitnya lagi menjadi si Teralis ini. Meskipun rakitan lokal, kualitasnya belum tentu buruk. Kita liat aja besok bagaimana setelah motor ini dilaunching dalam waktu yang ga pasti ini.

Mesinnya juga bertipe DOHC satu silinder 4 klep berpendingin cairan yang dilengkapi auto fan. Tenaga yang dihasilkan menjadi 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 12,6 Nm pada 8.500 rpm. Jika tandingannya si Vixion menggunakan sistem transmisi 5 percepatan, maka si teralis ini sudah memakai sistem transmisi 6 percepatan. Yang pasti motor ini nanti akan unggul di trek-trek lurus dan panjang.

Untuk masalah harga, berada dikisaran harga honda Megapro dan Honda Tiger. Untuk saat ini Honda Megapro berada dikisaran 19 jutaan, sementara Honda Tiger dikisaran 26 jutaan. Harga yang mungkin untuk motor ini berada dikisaran 22-23 jutaan. Belum jelas memang tetapi bila motor ini memang untuk melawan Vixion pastinya harganya disekitaran Yamaha vixion yang kini dijual 22 jutaan. So untuk lebih jelasnya spesifikasi dan harga si Teralis ini kita tunggu launchingnya.




2 komentar:

Cara Membesarkan Payudara mengatakan...

saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

krisna mengatakan...

silahkan bro. sering mampir-mampir saja :D

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More