Rabu, 31 Oktober 2012

Tak Perlu Kawatir Vixion Kehilangan Kick Starter


Yamaha Vixion
New Vixion
Pada sepeda motor Yamaha New Vixion 2013, Yamaha menghilangkan Fitur kick staternya. Ada banyak kecemasan bagi para peminat motor ini. Alasannya susah untuk menghidupkan motor jika aki soak. Mari kita luruskan persepsi tersebut.

Motor vixion adalah motor yang dilengkapi dengan teknologi sistem injeksi. Sistem injeksi ini lebih rumiit daripada mesin biasa karena sistem injeksi dipenuhi dengan sensor-sensor yang membutuhkan daya listrik. Jika sistem kelistrikan yang disuplay dari aki tersbut akinya soak, maka motor jadi susah dihidupkan. Meskipun ada kick starter sekalipun, jika akinya soak maka motor sulit untuk dihidupkan.

Toh jika akinya hidup dan bekerja normal kita sering mersa malas untuk menggunakan kick starter. Lebih enteng jika pakai starter. Jadi jangan takut jika Yamaha menghilangkan fitur kick starter pada Yamaha Vixion terbaru mereka. Yang perlu kita lakukan adalah selalu rajin mengecek dan merawat kondisi akinya. Jika motor tidak lama dipakai, sebaiknya dipanasi sebentar-sebentar supaya jika nanti mau di pakai mudah untuk menghidupkannya.

Adapun alasan pihak Yamaha menghilangkan fitur kick starter adalah karena new vixion ini adalah model motor sport modern yang kebanyakan tidak memakai kick starter. Ada lagi alasan Yamaha dalam surveinya pemilik Vixion lebih sering memakai satrter electric daripada memakai kick starter.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More