Jumat, 30 November 2012

Jika Honda CB150R Meledak, Bagaimana Nasib New Mega Pro dan Tiger?

CB150R Streetfire
CB150R Streetfire
Pada artikel Honda CB150R Sudah Inden 2500 Orang, Honda CB150R ini adalah salah satu motor yang diminati saat ini. Jika data itu benar saya berani berspekulasi motor ini nanti akan meledak dipasaran motor sport 150 cc. Daya tarik motor ini memang sangat besar baik dai segi desain maupun mesinnya. Terutama dari segi mesinnya yang memakai mesin CBR150R membuat motor ini semakin diminati.

Jika spekulasi saya ini benar, gimana nasib New Megapro dan Tiger ntar bro? Dari segi harga motor ini diposisikan diantara harga New Mega pro dan Tiger. Honda Megapro saat ini dibanderol 19 jutaan, sedang tiger dihargai 25 juta dan si CB150R Streetfire sendiri menurut beberapa kabar harganya tidak akan lebih dari 23 juta. Kita lihat perbedaan harga ini sangat sedikit tetapi dalam spesifikasi motor sanga berbeda.


Konsumen mungkin akan berfikir daripada beli New Megapro mending ditambahin dikit duitnya udah dapet motor yang lebih bagus. Kita lihat perbandingannya bro, New Megapro menggunakan mesin SOHC berpendingin udara sedang CB150R streetfire sudah DOHC pakai radiator. Performa CB150R lebih bagus daripada New Megapro. New Mega Pro memakai karbu sedangkan CB150Rsudah memakai sistem injeksi.

Honda New Mega Pro
Honda New Mega Pro
Pemikiran sama juga mungkin bisa berlaku pada Honda Tiger. Pemikiran "ngapain beli motor mahal-mahal kalo bisa dapat motor bagus dengan harga murah" bisa saja ada di benak para konsumen. Jika dibandingkan antara CB150R dengan Tiger mungkin para konsumen akan lebih memilih CB150R karena fitur-fiturnya yang canggih dan tentu balik lagi ke masalah desain dan mesin DOHC si CB150R.

Honda Tiger
Honda Tiger
Nah, jika pemikiran-pemikiran seperti ini ada dalam benak konsumen, bagaimana nasib New Mega Pro dan Tiger nanti? Bisa-bisa motor ini "terbunuh" oleh saudaranya sendiri. Ya, ini hanya pemikiran tentang kemungkinan-kemungkinan yang ada dibenak saya. New Mega Pro dan Honda Tiger sudah mempunyai "nama" tersendiri bagi para konsumen-konsumennya. Apalagi untuk Honda Tiger yang sudah melegenda. Kita lihat saja nanti kedepannya bagaimana.

29 komentar:

Anonim mengatakan...

ya beda kelas lah, cbr biar kecil tetap cbr, dari dulu CBR terkenal dengan motor motor besarnya dan masuk kelas premium. sedangkan mega pro itu dari gl pro (motor bapak bapak) sedangkan tiger itu motor buat orang yang pingin moge tapi terbentur perijinan moge yang sulit

Krisna Widhiyanta mengatakan...

Hi bro... makasih udah komen. Yang saya bandingkan cb150r bukan cbr150r. Kalo megapro dan tiger dibandingin cbr ya beda kelaslah bro. Makanya yang saya bandingkan itu new megapro tiger ama cb150r streetfire. Dah taukan bedanya cbr ama cb150r streetfire?

Pongky Hasan mengatakan...

Motor ane megapro new...buat ane ga mslh tuh megapro/tiger udah pny komunitas yg besar bro. Hidup honda

Krisna Widhiyanta mengatakan...

Sip bro. Kadang teknologi, harga dan versi baru tidak bisa mengalahkan kecintaan pada sepeda motor yang dimiliki.

doni mengatakan...

Motor saya jga new mega pro dan saya tidak malu kalau itu di bilng motor bapak-bapak buat saya enjoi aj yang pnting gaya bro.

Krisna Widhiyanta mengatakan...

@doni wa ini biker sejati. juozzz... saya juga ada gl-pro neo-tech tahun 97 sampai sekarang juga masih dipakai. :D

Anonim mengatakan...

kalau demen bodi gede dan gagah, ambil megapro, krn cb150r streetfire bodinya agak kecil dan langsing, saya tinggi 175cm berat 75 kg, agak kebanting cbnya hehehe

Anonim mengatakan...

semua honda bagus asal jangan yamaha deh, semakin ketinggalan hahaha

Krisna Widhiyanta mengatakan...

@bro anonim 1: Sip mas rekomendasinya. saya juga udah lihat langsungnya meskipun belum pernah jajal. emang sekilas nampak seperti honda tiger.

@bro anonim 2: Atas dasar apa bro? setiap produk punya kelebihan dan kekurangan masng-masing :)

Daffa Juremi mengatakan...

Mau pakai honda new mega pro atau cb150r atau tiger semuanya bagus. Tinggal sesuaikan selera sama bajet bro. Kalau gue pakai suzuki smash aja uuueeenak tu. Hehehehehehe

aji lestiadi mengatakan...

klo aq udah cinta sama mega pro...wlaupun di iming2 cb150r gak ngaruh..
tetep mega pro yg motor nya lelaki....

Iyb Gautama mengatakan...

Sepertinya cb150r sekarang sdh banyak yg komplain, tarikan bawah nya melelempem, baru di putaran tinggi dia baru nge joss
Dari suara mesin serta knalpot New MegaPro lebih mantap...
Yaa pada akhirnya ada pada selera serta kebutuhan para bikers..
:D

jos gandos mengatakan...

bagi ane honda new mega pro lebih joss gan,,,,,

Anonim mengatakan...

klo aq tetep New MegaPro tarikanx mantaf motorx gede gk kyak cb150r kurus.
disamping itu meski pake kalbulator new megapro gampang nyetel & servisx dibengkel pedesaan aja bisa,nah kalo cb150r yg injection sulit harus dibawa ke kota besar kyak malang /surabaya.
repot kan.
NMG tetep idolaku tehnologi sederhana perawatan gampang dan gak terlalu makan rupiah kalo injection mati bisa jutaan bro hehehe

Perri Saja mengatakan...

itu Bukan CBR.. tapi CB150R.. jelas berbeda dengan CBR Mesinnya.. buktinya dari harga CBR 150 dengan CB150R berapa jauh perbandingan hargaNya..

Anonim mengatakan...

klo gw udh jatuh cinta sm New Mega Proo...perawatan mudah dn spare parts nya murah,walupun msh indentt.. :(
dn gw bangga mnjadi anggota keluarga besar HMPCI(Honda Mega Pro Club Indonesia) yg mempunyai berbagai chapter yg tersebar di sluruh nusantara..yg sbntar lg akan milad menuju 1 dekade..alias 10 taon.. bravo HMPCI..!!
salam blarr..blarr.. dr hmpci chapter depok #112.. :)

Anonim mengatakan...

Aqu GlPro 95 aj, mesin dah Tiger jadi josss

Anonim mengatakan...

Bro ane pgn bgt iktan Hmpci

santikabiru mengatakan...

saya masih bingung, penginnya megapro sj, tp istri ngebet pengin CB150R katanya mau beda dengan yang lain.....wehhhhhh. gimana ya...

Iyb Gautama mengatakan...

Kasih pengertian aja om santikabiru, bilang aja kalo pake cb150R banyak nagkring di bengkel ntar nya. heuheu...
lagian kalo lagi berdua ga usah kenceng kenceng, cb150R emang kenceng tp lebih enak di kendarai yaa new mega pro (y) cmiw..

allif bania mengatakan...

saya tinggal dilangsa dan satu2nya yg punya new mega pro warna biru dan termasuk org yg pertama user,dan skrg bnyk yg berpindah ke new mega pro,mereka akui suka liat saya dan motor saya hhha,,,pertama byson dan NMP imbang tapi kini dilangsa byson ilang,NMP melambung,dan cb150r bisa dihitung jari

Anonim mengatakan...

bingung, NMP gagah tongkrongannya tetapi kalah di mesin dng CB150r, emmmm

Anonim mengatakan...

yang sy temui malah sebaliknya, saya dan rekan nyari New Mega Pro malah susah, salesnya malah promosiin CB150R StreetFire, artinya NMP yg masih diminati, iya tho..

Anonim mengatakan...

semua gagah tapi sepeda sekarang kalah sama sepeda rangka tua

Anonim mengatakan...

kl cb150r itu DOHC pasti tenaga bawahnya melempem karena putaran mesin berat,kl NMP itu SOHC tenaga bawah maknyos...utk d kota yg macel lebih enak NMP

Nur Kholis mengatakan...

NMP terah joss gandosss...kotosss...kotooosss....., awalnya rodok nyesel sih cz handlingnya agak kurang nyaman krn stang kayak ketinggian, begitu shock dpn di turunin dikit dan ganti stang agak pendekan ..werrr...gayer gayer :)

Bud Jombang mengatakan...

Sy tiap hari hrs menempuh 70km utk pergi ketempat kerja. Kenyataan dijalan adalah: sy bth kec 80-100km/jam disaat jalan lurus dan mulus, 20-50km/jam saat rapat merayap, tp sebaliknya sy bth akurasi pengereman dan suspensi yg empuk di jalan berlobang / bergelombang. Tapi pertanyaanya adalah bagaimana sy hrs tetap fresh tidak kelelahan nyampek di kantor...?? JAWABANYA:.....ada di NEW MEGA PRO (NMP). Motor ini bener2 bisa menjwb semua tantangan di atas. Fakta di lapangan kita gak bs geber 100-120km/jam terus menerus, gak bth tenaga terlalu super utk mendahului, gak bth gigi byk (paling main di gigi 1-2-3-4)...krn kita dijalan raya yg notabene byk kendaran lain, kita hrs stop and go (putaran rendah) krn lampu stopan & macet, jalan bergelombang dan berlobang (suspensi hrs empuk). Itulah alasan kenapa sy pilih NMP utk tunggangan sehari-hari daripada kedua saudaranya CB150R atau TIGER sekalipun. Dan yg perlu dicatat adalah ketiga varian diatas dibuat utk motor harian bukan motor sport/balap.

Tony Lung mengatakan...

Ane masih cinta sm motor tuo gl max bro...g ad yg lain

Matt Albanjaree mengatakan...

Cintaku jatuh pada NMP FI.. joss maknyus.. brem brem.. hehe

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More