Jumat, 16 November 2012

Honda Civic 2013 “Facelit” Siap Diluncurkan

Honda civic facelift 2013
Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Honda yang merilis foto detail tampang dari sedan kompak Honda Civic 2013 yang merupakan “facelift” dari versi sebelumnya. Tentu saja ini menjadi kabar yang tidak biasa mengingat versi facelit biasanya baru dikeluarkan sekitar 2 atau 3 tahun setelah versi sebelumnya resmi diluncurkan.

Langkah tersebut sepertinya terpaksa diambil oleh pihak Honda mengingat penjualan Civic di Amerika bisa dibilang tidak sesuai dengan ekspektasi dan jauh dari yang mereka harapkan sehingga mau tidak mau sepertinya Honda lebih memilih untuk mengambil resiko mengubah keadaan dengan cara menganalisa apa yang salah kemudian mendesain ulang mobil mereka.

Perlu dipahami bahwa Civic generasi kesembilan ini memang mendapatkan cukup banyak kritik dari konsumen. Salah satu yang paling banyak menuai kritik terletak di bagian kabin sehingga kabarnya Honda akan memfokuskan diri untuk memberikan beberapa perombakan pada bagian tesebut. Kabarnya versi facelit tersebut akan dipamerkan pertama kali di gelaran Los Angeles Auto Show 2012, 29 November mendatang.

Ditampilkan dengan wajah yang lebih sporty dan mewah, juga penambahan fitur smart, mulai dari sistem keselamatan/keamanan, interior yang lebih berkelas, teknologi canggih hingga sistem sasis yang diperbaharui. Semua penambahan tersebut dimaksudkan untuk semakin mendongkrak posisi Civic di kelasnya. Pada sisi eksterior, Hoda Civic 2013 mengalami peremajaan sehingga memberikan tampilan eksterior yang lebih menanamkan gaya, lebih segar dan tampil mewah. Sangat cocok untuk anak muda namun juga pas digunakan oleh orang tua.
civic facelift 2013
Civic Facelift

 Tampak Depan : Terjadi beberapa perubahan seperti bumper depan yang lebih tegas dan terbuka lebih rendah, dipadu aksen kroom horisontal dan grill hitam sarang tawon sehingga terlihat lebih sporty serta kap mesin dengan tulang seperti pahatan, dan terlihat segar. Sekilas Civic 2013 ini tampak meminjam tarikan garis dari Accord baru.

Honda civic facelift 2013
Honda civic facelift 2013
Tampak Belakang : Desain bumper belakang direvisi dan dipadu panel diffuser yang rendah sementara tutup bagasi belakang diganti baru. Trim horisontal lapis kroom. Desain lampu belakang yang memanjang dan seperti permata, yang menambah kesan mewah pada kendaraan, Civic 2013 ini diklaim akan tetap nyaman untuk dikendarai, dengan mengutamakan sisi keselamatan, didukung dengan kabin yang lapang serta efisiensi bahan bakar yang tinggi. Sayangnya untuk detail lengkapnya, Honda baru akan membeberkannya pada 29 November 2012 di pameran LA Auto Show mendatang.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More