Jumat, 30 November 2012

Jika Honda CB150R Meledak, Bagaimana Nasib New Mega Pro dan Tiger?

CB150R Streetfire
CB150R Streetfire
Pada artikel Honda CB150R Sudah Inden 2500 Orang, Honda CB150R ini adalah salah satu motor yang diminati saat ini. Jika data itu benar saya berani berspekulasi motor ini nanti akan meledak dipasaran motor sport 150 cc. Daya tarik motor ini memang sangat besar baik dai segi desain maupun mesinnya. Terutama dari segi mesinnya yang memakai mesin CBR150R membuat motor ini semakin diminati.

Jika spekulasi saya ini benar, gimana nasib New Megapro dan Tiger ntar bro? Dari segi harga motor ini diposisikan diantara harga New Mega pro dan Tiger. Honda Megapro saat ini dibanderol 19 jutaan, sedang tiger dihargai 25 juta dan si CB150R Streetfire sendiri menurut beberapa kabar harganya tidak akan lebih dari 23 juta. Kita lihat perbedaan harga ini sangat sedikit tetapi dalam spesifikasi motor sanga berbeda.


Konsumen mungkin akan berfikir daripada beli New Megapro mending ditambahin dikit duitnya udah dapet motor yang lebih bagus. Kita lihat perbandingannya bro, New Megapro menggunakan mesin SOHC berpendingin udara sedang CB150R streetfire sudah DOHC pakai radiator. Performa CB150R lebih bagus daripada New Megapro. New Mega Pro memakai karbu sedangkan CB150Rsudah memakai sistem injeksi.

Honda New Mega Pro
Honda New Mega Pro
Pemikiran sama juga mungkin bisa berlaku pada Honda Tiger. Pemikiran "ngapain beli motor mahal-mahal kalo bisa dapat motor bagus dengan harga murah" bisa saja ada di benak para konsumen. Jika dibandingkan antara CB150R dengan Tiger mungkin para konsumen akan lebih memilih CB150R karena fitur-fiturnya yang canggih dan tentu balik lagi ke masalah desain dan mesin DOHC si CB150R.

Honda Tiger
Honda Tiger
Nah, jika pemikiran-pemikiran seperti ini ada dalam benak konsumen, bagaimana nasib New Mega Pro dan Tiger nanti? Bisa-bisa motor ini "terbunuh" oleh saudaranya sendiri. Ya, ini hanya pemikiran tentang kemungkinan-kemungkinan yang ada dibenak saya. New Mega Pro dan Honda Tiger sudah mempunyai "nama" tersendiri bagi para konsumen-konsumennya. Apalagi untuk Honda Tiger yang sudah melegenda. Kita lihat saja nanti kedepannya bagaimana.

Honda CB150R SteetFire Sudah Inden 2500 Orang

Satu lagi klaim yang membuat motor Honda CB150R sebagai motor yang paling diminati. Kabarnya motor ini sudah diinden oleh 2500 orang. Padahal dalam ajang JMCS kemarin, sudah 1400 lebih motor ini diinden. Kurang dari sebulan setelah acara ini, motor ini sudah diburu konsumen. Dalam waktu kurang dari sebulan motor ini sudah naik penjualannya ssebanyak 1000. Padahal motor ini saja baru mulai diproduksi dan belum resmi diluncurkan.
Honda CB150R
Honda CB150R Yang Lagi Naik Daun

Di event JMCS kemarin motor ini memang masih sekedar dipamerkan saja dan rencana motor ini baru aka diluncurkan paling cepat akhir tahun ini. Belum diluncurkan saja sudah diantri sebanyak itu. Belum lagi harga motor ini berapa belum diumumkan pihak Honda.

Daya tarik motor ini memang luarbiasa. Lihat saja tampangnya yang sporty denga rangka teralisnya, satu terobosan baru dari Honda di Indonesia. Satu lagi yang bikin mentereng motor ini. Mesinnya udah DOHC bro, 6-speed. Bisa dipastikan motor ini unggul dalam hal kecepatan.  Mesin sama persis dari Honda CBR150R juga membuat para penginden tertarik untuk membeli motor ini.

Nah ini nih tantangan bagi honda untuk membuktikan motor ini layak diminati. Respon positif dari para konsumen ini seharusnya segera ditanggapi. Apalagi motor ini saingannya kuat sekali untuk kelas sporty 150 cc. Jika Honda dapat memanfaatkan momentum ini dengan segera meluncurkan motor ini dipasaran sagat mungkin sekali motor ini bisa mengalahkan pesaing-pesaingnya.

Kamis, 29 November 2012

Dalam 3 Pekan Peminat Honda CB150R StreetFire Hampir 2.500 Orang

Belum genap sebulan sejak pertama kali diperkenalkan pada Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, peminat Honda CB150R StreetFire terus bertambah secara signifikan. PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat sebanyak 2.447 peminat telah mendaftarkan diri untuk membeli motor sport terbaru Honda ini.

Honda CB150R StreetFire yang akan diluncurkan secara resmi oleh AHM dalam waktu dekat, saat ini menjadi sepeda motor Honda yang paling dinanti kehadirannya di pasar sport nasional. Seiring dengan banyaknya peminat model ini, AHM telah membuka pendaftaran melalui JMCS 2012 dan website komunitas perusahaan www.welovehonda.com. Dalam kurun waktu 1-23 November, tercatat sebanyak 2.447 orang telah mendaftarkan diri untuk membeli motor sport terbaru Honda ini. Data ini nanti akan ditindaklanjuti dengan menyediakan unit setelah produk terbaru Honda ini diluncurkan secara resmi.

Deputy GM Sales Division Thomas Wijaya mengatakan besarnya minat terhadap Honda CB150R StreetFire melebihi perkiraan perusahaan, apalagi model ini belum secara resmi dirilis ke pasar. Hal ini semakin memicu AHM untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia.

Kami tidak menyangka Honda CB150R StreetFire telah berhasil memikat hati banyak pecinta motor sport, bahkan jauh sebelum diluncurkan secara resmi oleh perusahaan. Kami akan berusaha memenuhi harapan ribuan peminat model ini dengan memprioritaskan penyediaan unit setelah produk ini diluncurkan resmi,ujarnya.

Berdasarkan catatan perusahaan, peminat Honda CB150R StreetFire yang mencatatkan diri sebagian besar berasal dari pulau Jawa. Namun peminat dari pulau-pulau Tanah Air lainnya pun tercatat cukup banyak.

Domisili peminat Honda CB150R StreetFire sangat beragam. Sebagian besar masih berasal dari pulau Jawa. Kami juga terapresiasi dengan peminat-peminat yang berasal dari pulau-pulau lain, bahkan kami mencatat ada beberapa konsumen yang berasal dari Papua. Ini menunjukkan penerimaan terhadap model ini sudah menyebar di seluruh Indonesia.

HondaCB150R StreetFire dibekali mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CBR150R Engine, dengan menggunakan New Innovative Truss Frame. Pada JMCS 2012, hadir juga dua model modifikasi HondaCB150R StreetFire yang mengusung konsep Urban Street Fighter dan Honda Tricolor.
 
Sumber: zonaotomotif

Honda Beat FI Mampu Menerjang Banjir

Honda Beat FI Mampu Menerjang Banjir - Honda sudah meluncurkan produk terbaru mereka yaitu honda beat fi. Motor ini adalah pengembangan versi sebelumnya dengan penambahan berbagai fitur dan sistem injeksi. Salah satu yang menarik dari motor ini adalah penempatan aki di dek bawah motor.

Nah ini uniknya, demi mendapatkan bagasi yang luas maka honda meletakkannya di bagian dek motor. Di Honda Beat lawas, aki tetap ditaruh di bagian bawah bagasi. Nah, bagaimana kalo banjir? pasti air bisa saja masuk ke aki di bagian dek ini dong. Motor bisa mogok kalo gini. Bisa juga terjadi korslet listrik yang membahayakan ECU.
posisi aki beat fi di dek
Penempatan aki di dek (gambar tmcblog.com)

Tetapi tenang saja, para  insinyur Honda sudah memikirkan hal ini. Tempat untuk penempatan aki ini sudah dibuat supaya air tidak naik ke kutub aki meskipun terendam banjir. Prinsipnya adalah memanfaatkan udara yang terjebak di dalam tempat aki untuk menahan air naik ke kutub aki motor. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
Ilustrasi aki beat fi
Ilustrasi aki beat fi

Dari gambar diatas aki tidak akan terkena air karena udara yang terjebak itu akan menahan air keatas. Jadi aki akan mampu bertahan meskipun di taruh di dalam dek motor. Nah yang jadi pertanyaan adalah gimana kalo banjirnya ada gelombangnya? kalo ini tergantung saja sih bro, kalo gelombang banjirnya kecil seperti riak maka aman, coba kalo besar ya kurang tau ntar gimana.

Motor ini sudah diuji dengan simulasi memasukkan motor ke dalam bak akuarium dalam kondisi menyala roda berputar dan digoyang kanan kiri. Hasilnya motor masih bisa lancar jaya dan aki tetap kering meskipun ada basahan air seikit tetapi aki tetap oke.
Simulasi beat diceburin akuarium
Simulasi beat diceburin akuarium
Simulasi beat diceburin akuarium
Simulasi beat diceburin akuarium (sumber: bang wow)

Nah, inikan di akuarium, Gimana kalo pas lagi banjir? apa masih bisa beat fi menerjang banjir seperti pada simulasi itu?. Yang jelas nih motor sudah mampu bertahan di dalam air dan saya rasa bisa saja menerjang banjir asal gak sampe kelelep aja sampe bagian knalpotnya.  Kalo menerjang banjir sampai knalpot ya jelas motor akan mati.

Nah, kesimpulan saya adalah aki motor beat ini akan mampu bertahan ketika beat fi menerjang banjir. sekarang tinggal seberapa kuat bahan seal yang melapisi penutup aki pada dek  termasuk juga bahan yang dipakai untuk dek tersebut. Ya, seoga aja sealnya mampu bertahan lama dan deknya dibuat dari bahan yang kuat jadi gak rawan pecah.

Motor James Bond Laku Rp 1,5 Miliar

james bond skyfall
Udah pada liat Film James Bond, Skyfall yang terbaru kan? Emang keren tuh film. Pastinya dah liat juga kan motor yang dipakai tuh si Daniel Craig dalam adegan kejar-kejaran dengan musuhnya?. Motor yang keliatannya usang tersebut ternyata adalah Honda CRF450R.

Motor trail ini dimodif sedemikian rupa untuk keperluan shooting. Liat saja perbedaannya pada gambar dibawah ini. Yang satu masih bentuk aslinya yang keren, yang satunya lagi keliatan usang. Dibanding punya bang ojek pasar aja masih bagus punya bang ojek.

Honda CRF450R
Honda CRF450R

Honda CRF450R james bond skyfall
Honda CRF450R versi James Bond


Setelah keluar film ini, motor yang dipakai si james bond ini akhirnya dilelang. Dan motor ini akhirnya laku 101.400 pounds atau sekitar Rp 1,5 miliar(bilang wow sambil joget koplo). Harga asli motor ini adalah $8,440. Nilainya naik sampai 15 kali lipat. Bagusnya nih bro, dana hasil lelang itu dipakai buat kegiatan amal.
Sipkan kalo gitu, ga maruk kalo gini. Hasilnya buat bagi-bagi sama orang-orang yang lebih membutuhkan.



Honda CB150R Streetfire, Semoga Tidak Bernasib Seperti Vario FI

Honda CB150R Streetfire
Honda CB150R Streetfire
Honda CB150R StreetFire  aka Honda Teralis saat ini akan banyak diburu oleh para konsumen. Desainnya yang apik dan sporty disertai mesin yang mentereng 150 cc DOHC tentu membuat kepincut para peminatnya. Hebatnya lagi Honda mengklaim kalo nih mesin motor sama persis seperti yang dipakai di abangnya Honda CBR150R yang udah lebih dulu mbrojol di pasaran. Semakin bikin ngiler kan? Kalo menurut saya nih, nih motor adalah versi murah dari CBR150R.

Bicara masalah mesin turunan, jadi inget kan ama Honda Vario 125 PGMFI. Motor Vario ini sukses mebuat banyak konsumen kepincut dengan motor ini.  Desainnya sip dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI dan mesinnya diklaim diambil dari skutermatic Honda PCX. Honda PCX yang sangat lux itu mesinnya dipakai di motor Vario 125FI (CMIIW). Wah, mentereng banget kan nih motor.

Akan tetapi si Vario ini tidak sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen.  Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada motor ini. Adanya keluhan suara "ngorok" dari motor ini sangat mengganggu. Pihak Honda sendiri konon belum bisa memberikan kepastian mengenai masalah ini. Setiap kali ditanya kebanyakan hanya menjawab, suara itu normal dan tidak mengganggu kinerja mesin. Padahal suara "ngorok" itu sangat mengganggu kenyamanan konsumen.

Ada lagi keluhan kalo busi vario ini cepet mati dan motor sering "endut-endutan" kalo belum panas. Nah kok jadi begini ceritanya padahal kan nih motor mesinnya diklaim sama dengan mesin Honda PCX. Dan Honda PCX tidak ada masalah seperti itu. Nah kok bisa seperti ini? Ya memang tidak semua Honda Vario ada masalah seperti diatas sih, tetapi ada kasus seperti itu yang dialami beberapa pemilik Vario.

Nah, kembali lagi ke topik mengenai Honda CB150R streetfire aka si Teralis. Nih motor kan diklaim mesinnya seperti yang dipakai pada CBR150R. Bisa ngga ya pihak Honda tidak mengulangi kasus-kasus yang terjadi pada Vario? Ya semoga saja tidak terjadi lagi masalah-masalah seperti itu karena nih motor sangat ditunggu-tunggu dan diminati. 

Selasa, 27 November 2012

Motor Injeksi Lebih Bagus Memakai Pertamax

Motor Injeksi Lebih Bagus Memakai Pertamax - Semakin banyak saja sekarang motor yang memakai teknologi injeksi. Mulai dari motor matic, bebek sampai motor sport sudah memakai sistem injeksi. Bahkan untuk motor entri level pun sekarang sudah banyak yang dipasang sistem injeksi. Masyarakat sekarang juga sudah mulai paham dengan teknologi ini. Masyarakat juga kebanyakan sudah tidak ragu lagi untuk membeli motor injeksi.
injeksi mio j
Mio J-Menggunakan Injeksi

Ada satu pemahaman yang perlu diketahui oleh para konsumen bahwa motor injeksi ini memang motor yang sedikit "sensitif" jika dibanding dengan motor karbu biasa. Perlu perawatan yang teratur untuk menghasilkan performa motor yang optimal. Hal ini berbanding lurus dengan performa motor. Motor ini juga lebih suka kebersihan jika ingin mencapai performa yang optimal.

Satu yang perlu diperhatikan adalah penggunaan bahan bakar. Bahan bakar motor injeksi ini lebih baik memakai pertamax atau bahan bakar lain yang kadar oktannya diatas 90 seperti shell super. Motor injeksi memang dirancang untuk memakai bahan bakar dengan oktan diatas 90.
Vario 125 techno PGM-FI
Vario PGM-FI-Lebih bagus memakai bahan bakar oktan 92 karena memakai kompresi tinggi 11:1

Bahan bakar jenis pertamax memang lebih mahal daripada premium bro. Penggunaan bahan bakar premium yang beroktan 88 kurang baik untuk motor injeksi karena pembakarannya kurang sempurna dan meninggalkan residu-residu pada motor, Akibatnya tak jarang motor menjadi kasar dan ngelitik bahkan juga berpengaruh ke sistem injeksinya.

Oleh karena itu motor injeksi lebih bagus pakai pertamax atau bahan bakar lain dengan oktan diatas 92. Motor akan mencapai performa optimal, lebih bersih ruang bakarnya dan menghindari kerusakan-kerusakan sistem injeksinya.

Motor Injeksi Kehabisan Bensin, Fatalkah Akibatnya?

Injeksi YMJET-FI
Injeksi YMJET-FI
Motor Injeksi Kehabisan Bensin - Sering menjadi pertanyaan bagi para pengguna injeksi apakah motor injeksi bila kehabisan bensin bisa merusak injeksinya? Pertanyaan tersebut muncul akibat sistem injeksi konvensional yang bila kehabisan bensin maka motor bisa mati dan perlu dibongkar atau ganti part. Hal ini pernah terjadi pada mobil sistem injeksi yang bila kehabisan bensin maka mesin perlu dibuka atau bensin perlu dipompa supaya turun ke mesin.
Injeksi PGM-FI
Injeksi PGM-FI

Memang untuk beberapa kasus pernah terjadi juga pada sepeda motor. Saya sendiri sudah membuktikan sendiri dengan melihat kasus yang menimpa temen saya pernah kehabisan bensin selama 3 x (orangnya emang teledor) dan akhirnya musti ganti part. Kurang tau persis apa part yang diganti yang jelas dia bilang ke saya injeksinya musti diganti. Harganya itu yang mahal menurut saya, sampe 900 ribu pas ganti tuh.

Tetapi menurut sumber yang saya baca, untuk sekarang sistem injeksi sudah semakin canggih. Pihak produsen sudah mengklaim bahwa motor injeksinya sudah aman bila kehabisan bensin. Mereka sudah memperhitungkan untuk menanggulangi hal ini. Jika bensin ditangki habis maka sistem injeksi akan menurunkan tekana fuelpump. Akibatnya motor akan tersendat-sendat. Setelah bensin sudah habis maka sistem akan meng-off-kan pasokan bensin ke fuelpump dan motor akan berhenti. Jadi dengan cara ini fuel pump tidak akan dipaksa "kerja keras" bila bensin habis.

Nah, jadi sekarang tidak perlu takut lagi motor injeksi kehabisan bensin karena akibatnya tidak fatal seperti yang dibayangkan selama ini. Tetapi juga jangan mentang-mentang aman, trus motor sering kehabisan bensin. Jika keseringan juga lama-lama cepet rusak sistem injeksinya seperti di bagian fuelpump. Jadi sebaiknya sering-seringlah melihat petunjuk di speedo status bensinnya. jika kira-kira sudah tidak cukup sebaiknya segera diisi untuk menghindari kehabisan bensin.

Jumat, 23 November 2012

Suzuki Lets Atau Suzuki Lates

suzuki lets
Disaat pasaran motor matic model retro semakin sepi, suzuki akan mengeluarkan produk mereka yang teranyar skutik bergaya vintage retro Suzuki Lets. Strategi apa lagi yang akan dikeluarkan suzuki dengan mengeluarkan motor ini. Pada artikel Sepinya Pasaran Motor Matic Retro sudah jelas bahwa pasaran motor ini sangat sepi.Nah, apakah dengan mengeluarkan produk ini Suzuki bisa menambah angka penjualan sepeda motornya?

Pihak Suzuki sendiri enggan motor suzuki lets ini disebut motor retro. Mereka menyebut motor ini motor sporty yang fashionable. Yah, apapun itu tetap bentuk desain moto ini lebih mengarah ke retro. Kalo saya sebut, Sportinya 10% sedangkan retronya 90% (cuma pendapat saya saja lho) kalo dari segi desainnya. Kita liat aja, buritannya yang melebar dan menggembung disamping. trus bentuk depan juga melebar dengan spion bulat mendongak keatas khas motor-motor retro. Liat juga betuk lampunya yang bulat, semakin menguatkan kesan retronya. Nah sportinya dimana? saya kurang tahu. hehehehhe

suzuki lets
bentuk buritan lebar bulat dan spion bulat keatas khas motor retro

Yah apapun sebutan mereka, kalo menurut saya motor ini lebih enak disebut motor matic retro. Segmen pasar yang sepi inilah yang akan dijajal oleh suzuki lets. Kalo menurut saya, Suzuki jelas terlambat (lates) dalam meluncurkan motor ini. Coba kalo motor ini dikeluarkan setahun dua tahun yang lalu hehehehehehe.... mungkin suzuki masih bisa menkmati penjualan motor retro ini.

ya bukan bermaksud menganggap remeh suzuki lets, tetapi cuma sekedar pemikiran cetek saya aja. sapa tau suzuki lets bisa membalikkan opini ini:D

Sepinya Pasaran Motor Matic Retro

mio fino
Yang terjadi saat ini adalah sepinya pasaran motor matic retro. Saat awal dimunculkan, berbagai motor matic retro lumayan banyak peminatnya. Meskipun tidak sebanyak motor matic model biasa, penjualan motor ini cukup untuk menambah angka penjualan para produsen motor ini. Tetapi yang terjadi sekarang malah sebaliknya. Penjualan motor ini sangat sepi.

Kita lihat saja angka penjualan motor-motormatic retro seperti scoopy dan mio fino. Scoopy sebagai pioner matic retro sekarang merasakan sepinya pasaran motor ini. Dari periode ke periode penjualan motor ini terus seret. Kehadiran Yamaha Mio Fino juga semakin memperparah keadaan. Bukan berarti konsumen beralih ke Mio Fino, tetapi kedua motor ini bersaing sengit untuk berebut konsumen dipasaran yang sepi ini.
honda scoopy

Lebih tragisnya lagi penjualan honda scoopy terus mengalami penurunan drastis dan produksinya kian disusutkan. Yang paling tragis, baru beberapa bulan dimunculkan, Mio Fino akan distop produksinya. Jarang-jarang Yamaha blunder seperti ini.

Desain motor retro memang sedikit sekali peminatnya. Hanya orang-orang berjiwa retro yang mau membeli motor ini. Segmen pasar yang kecil inilah yang membuat penjualan motor ini semakin turun. Apakah Honda scoopy juga akanmenghentikan produksinya juga? saya rasa tidak untuk jangka waktu yang dekat. Selama permintaan masih ada walaupun sedikit,saya rasa Honda Masih akan tetap menawarkan produk ini.

Dudukan Plat Nomor New Vixion

Dudukan pelat new vixion
Ada yang salahkah dengan dudukan plat nomor new vixion? Baru sadar saya kalo dudukan plat nomor new vixion tuh di batok headlamp.Haduh, udah bentuk headlampnya yang gimana gitu ditambahin ama pelat nomor. Wow, rasanya tambah engga banget kalo dipandang.Jadi inget juga pas si byson keluar dudukan plat nomor dikasih di batok headlamp. Konsumen banyak yang ngeluh dan musti beli dudukan baru yang ditempatka dibawah headlamp.

Entah apa yang dipikirkan pihak yamaha kembali menempatkan dudukan plat nomor new vixion diheadlamp depan. Padahal byson banyak dikeluhin masalah dudukan pelat ini. Alhasil banyak yang mencoba memodifikasi buat dudukan sendiri. Keluar lagi biaya tambahannya.

Dimanapun juga konsumen jelas tidak suka penempatan dudukan plat nomor new vixion ini. Berkaca dari kasus Byson ini maka seharusnya Yamaha tidak mengulangi hal ini. Tetapi mungkin ada pertimbangan lain dari Yamaha yang kita tidak tahu. Biar Lebih jelas mungkin ketika dilihat oleh Polisi, mau menciptakan tren baru atau emang pengaruh motor India yang menempatkan plat nomor di headlampnya.
Modifikasi Dudukan Pelat Nomor

Yang jelas konsumen kurang suka dengan penempatan dudukan plat nomor new vixion. Rata-rata para konsumen lebih suka ditempatkan dibawah lampu utama. Bagi bro-bro vixioner siap-siap mengeluarkan biaya tambahan sekitar 30-60rb buat beli dudukan plat nomor untuk new vixion.

sumber pic pertamax7.wordpress.com

Jumat, 16 November 2012

Barisan Moge Honda Di EICMA

EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori)adalah ajang pameran motor tahunan otomotif yang diselenggarakan di Kota Milan Italia. Dalam ajang ini para prouden motor mencoba memamerkan produk-produk unggulan mereka. Berusaha mendapatkan popularitas untuk menjaring konsumen. Beberapa pabrikan telah memamerkan produk-produk baru mereka termasuk juga pabrikan Honda. Pabrikan Honda paling tidak memamerkan 6 varian motor baru mereka yaitu:


1. Moge Kelas 500cc
Honda Langsung meluncurkan 3 varian sekaligus dari keluarga CB bermesin 500 cc. CBR500R adalah varian yang bergaya sporty dengan tampilan full fairing. CB500F adalah motor bergaya sport touring dengan desain semi fairing. Varian terakhir adalah CB500X berdesain naked bike sebagai cirikhas motor touring. Ketiganya mengusung mesin dua silinder segaris berkapasitas 470 cc dengan pendinging cair dan transmisinya 6 percepatan. Sasisnya baru dan dilengkapi dengan ABS.
2013-cbr500r
CBR500R full fairing
CB500F Semi Fairing
CB500F Semi Fairing
CB500X Touring

2. Goldwing F6B
Motor legendaris dari Honda ini terus mengalami perkembangan. Bodynya tetap bongsor dengan mesin 1832cc. Motor touring ini semakin kokohkan dirinya dengan varian baru ini.
Honda-goldwing-f6b-2013
Honda Goldwing

3. CBR600R
Banyak yang tak menduga akan kemunculan varian ini. Modelnya lebih tajam dengan perbaikan desain, termasuk lampu depan yang lebih menukik ke bawah dengan sorot mata tajam. ECU juga dikabarkan mengalami perbaikan untuk meningkatkan performa. Suspensi baru dan C-ABS diklaim sebagai yang pertama dipakai di kelas supersport. Tersedia juga dalam edisi khusus Repsol. CB1100 Inilah si jadul berjantung modern, dipersembahkan untuk pecinta sepeda motor klasik tetapi tidak mau repot merawat mesin butut. Mukanya mirip Honda CB750 lansiran 1969. Honda sudah lama memajang foto-foto dan spesifikasi jenis ini, namun EICMA dianggap sebagai tempat yang cocok untuk merilisnya.
Honda CBR600R
Honda CBR600R

4. CB1100
Inilah si jadul berjantung modern, dipersembahkan untuk pecinta sepeda motor klasik tetapi tidak mau repot merawat mesin butut. Mukanya mirip Honda CB750 lansiran 1969. Honda sudah lama memajang foto-foto dan spesifikasi jenis ini, namun EICMA dianggap sebagai tempat yang cocok untuk merilisnya.
Honda CB1100
Honda CB1100







Ducati Hyperstrada: Kawin Silang Hypermotard dan Multistrada

Ducati Hyperstrada
Ducati Hyperstrada
Ducati Hyperstrada Salah satu motor dari 4 motor yang diluncurkan ducati adalah Ducati Hyperstrada. Motor ini memang didesain untuk touring dan perjalanan jauh hasil kawin silang Hypermortard dan Multistrada. Bagin depan mencaplok milik Hypermortard dan belakang milik multistrada. Ducati sepertinya ingin menggabungkan 2 kekuatan motor yang mampu menjelajah seperti multistrada dan mempunyai performa kuat seperti Hypermotard.

Ducati Hyperstrada mengusung mesin 821cc versi liquid-cooled Testastretta 11-degree engine. Mesin badak yang diklaim memiliki tenaga sampai 108 hp. Untuk sistem keamanannya Ducati telah memasang rem radial-mount Brembo dengan 4 piston monobloc calipes yang dilengkapi sistem ABS dan traksi control yang menjamin pengendara aman terkendali.

Ducati menawarkan Hyperstrada ini dengan 3 pilihan mode yaitu untuk Sport dengan tenaga optimal 108 hp, touring dengan tenaga sama 108 hp dan mode urban dengan tenaga 74 hp. Tersedia dua pilihan warna, merah dan putih, dibanderol US$ 13.295 atau sekitar Rp 126 jutaan.
Ducati Hyperstrada White
Ducati Hyperstrada White

Ducati Hyperstrada Red
Ducati Hyperstrada Red

Seperti sepeda motor turing umumnya, Ducati Hyperstrada juga diipasang tameng udara (windshield), saddle bag 50 liter, setang yang ditinggikan, standar tengah, hingga pelindung mesin bawah yang lebih panjang. Bahkan kalo kapasitas boxnya masih kurang telah tersedia top box dengan kapasitas 31 liter sebagai aksesoris tambahan.

Ducati Diavel Strada

Ducati Diavel Strada
Ducati Diavel Strada
Ducati Diavel Strada Ducati telah meluncurkan 4 motor barunya di ajang EICMA di kota Milan. Salah satu motor baru tersebut adalah Ducati Diavel Strada. Ducati Diavel Strada ini jika diperhatikan adalah perpaduan antara Ducati Diavel dengan Ducati Multistrada. Ducati Diavel yang notabene adalah motor sport touring digabungkan dengan Ducati Multistrada yang bergaya touring dengan box belakangnya membuat motor ini sangat cocok untuk para penjelajah.


Motor asli Italia ini dilengkapi kursi yang lebih besar,windshield (kaca depan), heated grips (pemanas handle), perakitan lampu belakang direvisi, higher-output generator dan two auxiliary power outlets sebagai aksesoris tambahan dan sandaran punggung di bagian belakang. Tak lupa juga penambahan box berkapasitas 41 liter di sisi kanan dan kiri. Ini semua demi memberikan kenyamanan maksimum bagi para penjelajah yang suka touring.


Untuk urusan keamanan, Ducati menyematkan kaliper rem Brembo empat piston yang dikawinkan dengan teknologi anti-lock braking system (ABS) pada kaki-kaki Diavel Strada.Semakin oke untuk diajak touring.


Sementara mesinnya masih tetap mengandalkan Testastretta 11°, L-Twin cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic, berpendingan zat cair. Tenaga dan torsi yang diledakkan dari mesin fuel injection berkapasitas 1,2 liter itu 162 hp dan 127,5 Nm.

Ducati Diavel Strada ini hanya tersedia satu warna saja, yaitu Race Titanium Matte yang diiringi dengan warna hitam di bagian rangka dan velg-nya. Ducati Diavel Strada akan segera dipasarkan pada awal 2013 dan dibanderol harga US$19.495 atau sekitar Rp187,6 juta.

Ducati luncurkan 4 Motor Baru

Ducati luncurkan 4 Motor Baru Pada gelaran pameran otomotif EICMA yang dilangsungkan di Kota Milan, Pabrikan motor Italia Ducati luncurkan 4 motor baru mereka. Peluncuran 4 motor anyar ini untuk menjawab permintaan pasar yang menginginkan Ducati meluncurkan model baru. Tahun 2013 mungkin 4 motor ini sudah siap dipasaran.

Ducati Diavel Strada
Ducati Diavel Strada
1. Ducati Diavel Strada
Didesain dengan gaya trail touring hasil kawin silang antara diavel dan multistrada. Bagian depan mencaplok model Diavel dan bagian belakang pake multistrada dengan ciri kas tas touring disamping kiri kanan. Siap untuk diajak touring kemanapun dan siap untuk melintas jalanan apapun.



Ducati Panigale R
Ducati Panigale R
2.Panigale R
Bergaya sporty dengan fairing ciri khas superbike. Bodynya juga kekar mengusung mesin motor Desmosedici RR. Mesin ini adalah mesin paling mahal milik Ducati karena didesain untuk ajang balapan MotoGP dan Superbike. Banderolnya US$29.995 atau sekitar 280jutaan. Motor ini memang disiapkan Ducati Unttuk ajag World Superbike.


ducati hipermotard
Ducati Hypermotard
3.Ducati Hypermortard
Ada dua varian yaitu Ducati Hypermortard dan Ducati Hypermortard SP. Harga motor Ducati Hypermortard sekitar US$11.995 dan untuk Varian Ducati Hypermortard SP US$14.695. Monster Ducati ini mengusung mesin 821cc dan disangga rangka teralis model baru.

Ducati Hyperstrada
Ducati Hyperstrada
4.Ducati Hyperstrada
Motor ini memang didesain untuk touring dan perjalanan jauh hasil kawin silang Hypermortard dan Multistrada. Bagin depan mencaplok milik Hypermortard dan belakang milik multistrada yang dilengkapi dengan Box Touring dikanan kiri buritan, Sistem GPS dan peralatan untuk touring lainnya.

Inilah 4 motor baru yang ducati luncurkan. Semakin membuat penggemar moge tanah air kesengsem dengan 4 motor baru ini tentunya.

Honda Civic 2013 “Facelit” Siap Diluncurkan

Honda civic facelift 2013
Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Honda yang merilis foto detail tampang dari sedan kompak Honda Civic 2013 yang merupakan “facelift” dari versi sebelumnya. Tentu saja ini menjadi kabar yang tidak biasa mengingat versi facelit biasanya baru dikeluarkan sekitar 2 atau 3 tahun setelah versi sebelumnya resmi diluncurkan.

Langkah tersebut sepertinya terpaksa diambil oleh pihak Honda mengingat penjualan Civic di Amerika bisa dibilang tidak sesuai dengan ekspektasi dan jauh dari yang mereka harapkan sehingga mau tidak mau sepertinya Honda lebih memilih untuk mengambil resiko mengubah keadaan dengan cara menganalisa apa yang salah kemudian mendesain ulang mobil mereka.

Perlu dipahami bahwa Civic generasi kesembilan ini memang mendapatkan cukup banyak kritik dari konsumen. Salah satu yang paling banyak menuai kritik terletak di bagian kabin sehingga kabarnya Honda akan memfokuskan diri untuk memberikan beberapa perombakan pada bagian tesebut. Kabarnya versi facelit tersebut akan dipamerkan pertama kali di gelaran Los Angeles Auto Show 2012, 29 November mendatang.

Ditampilkan dengan wajah yang lebih sporty dan mewah, juga penambahan fitur smart, mulai dari sistem keselamatan/keamanan, interior yang lebih berkelas, teknologi canggih hingga sistem sasis yang diperbaharui. Semua penambahan tersebut dimaksudkan untuk semakin mendongkrak posisi Civic di kelasnya. Pada sisi eksterior, Hoda Civic 2013 mengalami peremajaan sehingga memberikan tampilan eksterior yang lebih menanamkan gaya, lebih segar dan tampil mewah. Sangat cocok untuk anak muda namun juga pas digunakan oleh orang tua.
civic facelift 2013
Civic Facelift

 Tampak Depan : Terjadi beberapa perubahan seperti bumper depan yang lebih tegas dan terbuka lebih rendah, dipadu aksen kroom horisontal dan grill hitam sarang tawon sehingga terlihat lebih sporty serta kap mesin dengan tulang seperti pahatan, dan terlihat segar. Sekilas Civic 2013 ini tampak meminjam tarikan garis dari Accord baru.

Honda civic facelift 2013
Honda civic facelift 2013
Tampak Belakang : Desain bumper belakang direvisi dan dipadu panel diffuser yang rendah sementara tutup bagasi belakang diganti baru. Trim horisontal lapis kroom. Desain lampu belakang yang memanjang dan seperti permata, yang menambah kesan mewah pada kendaraan, Civic 2013 ini diklaim akan tetap nyaman untuk dikendarai, dengan mengutamakan sisi keselamatan, didukung dengan kabin yang lapang serta efisiensi bahan bakar yang tinggi. Sayangnya untuk detail lengkapnya, Honda baru akan membeberkannya pada 29 November 2012 di pameran LA Auto Show mendatang.
sumber

Old Vixion Hanya Akan Diproduksi 6 Bulan Lagi

old vixion
Old Vixion
Old Vixion Hanya Akan Diproduksi 6 Bulan Lagi Setelah kehadiran All New Yamaha Vixion yang akan segera diproduksi masal ternyata berpengaruh ke pembuatan Old Vixion. Pihak Yamaha berencana hanya akan meneruskan produksi untuk 6 bulan ke depan. Setelah itu Old Vixion ini tidak akan diproduksi lagi.

Pada postingan perbandingan new vixion lightning dengan vixion lama saya perlihatkan perbedaan-perbedaan keduanya baik dari segi desain, mesin, maupun fitur-fiturnya. Jelas kedua motor ini punya daya tarik tersendiri. Sama-sama mengusung gaya sporty, tetapi ada penggemar tersendiri mengenai tampilan fisiknya. Masih banyak yang menyukai desain lawas vixion tetapi banyak juga para vixioners yang langsung jatuh hati sama si New Vixion.

Nah, bagi para penggemar old vixion, sebaiknya untuk segera membeli saja sekarang. Menurut kabar yang pernah saya dengar, old vixion hanya akan diproduksi 6 bulan lagi. semoga salah info yang saya dengar ini. Tetapi menurut saya, seandainya pihak Yamaha masih meneruskan produksi old vixion, mungkin old vixion ini masih akan laku dipasaran. Old vixion masih ada peminatnya untuk saat ini dengan bukti old vixion merajai 5 pasaran motor sport bertahun-tahun. gimana pendapat bro vixioners semua??

Penyebab Motor Oleng Sendiri Ketika Dikendarai

ban-oleng
Penyebab Motor Oleng Sendiri Pernah ketika mengendarai motor tiba-tiba motor terasa oleng sendiri. Motor oleng sendiri sangat terasa jika dipakai dijalan yang kurang baik. Tetapi motor juga bisa oleng sendiri di jalanan yang mulus jika sudah parah kondisinya. Tentunya motor menjadi tidak nyaman untuk dikendarai. Berikut ini penyebab motor oleng sendiri beserta cara menanggulanginya:


1. Periksa Karet Bantalan Shockbreaker Belakang. Jika karet sudah tidak solid lagi (tidak rapat) dan bisa digoyangkan berarti sudah saatnya ganti. Belilah karet bantalan yang asli karena ukurannya pas dan akan rapat. Pasanglah dan periksa apakah sudah tidak goyang lagi atau tidak. Jika masih belum rapat bisa dilakukan penambahan karet bekas ban dipotong kemudian dimasukkan untuk menambah kekuatan bantalan.

Periksa Karet Bantalan Shock
2. Periksa pelek roda apakah ada bagian yang bengkong. Pemeriksaan dapat dilakukan dengan cara menyetandar 2. Kemudian putar ban dan lihat gerakan roda. Jika ada bagian yang goyang berarti pelek ada yang bengkok. Bawalah ke tukang setel roda. Biayanya cukup terjangkau antara 20-30ribu.

pelek roda
Periksa pelek roda

3. Periksa bagian ban apakah ada benjolan atau ada bagian yang tidak rata terutama dibagian sisi-sisinya. Bagian yang tidak rata ini biasanya yang membuat ban menjadi bisa oleng sendiri.
ban benjol
Ban Benjol dan tidak rata

4. Periksa laher (bearing) roda apakah ada bantalan peluru (gotri) yang pecah. Pemeriksaan dapat dilakukan dengan cara menggoyangkan ban kekiri kekanan. jika ban kocak berarti ada gotri yang pecah. Sebaiknya langsung diganti saja. Harga laher juga sangat terjangkau kok.
bearing roda
Periksa laher bearing roda

5. Periksa komstir yang ada di sumbu dengan segitiga ban depan. Tanda laher komstir kocak sangat terasa jika dipakai di jalan yang tidak rata. Stang terasa ada bagian yang berbunyi "deg". Komstir ini biasanya sangat jarang rusak, rusak biasanya karena faktor umur. Sebaiknya diganti dan usahakan membeli sparepart yang ori karena ini sangat penting dan bisa bertahan lama.
komstir rusak
Laher komstir berkarat dan pecah

6. Periksa segitiga roda depan apakah bagian kiri dan kanan sejajar atau tidak. Jika tidak sejajar bawa ke tukang press body  untuk mensejajarkannya lagi.
segitiga roda
Segitiga harus sejajar kanan kiri

Itu tadi penyebab motor oleng sendiri. Lakukan pengecekan secara rutin bagian kaki-kaki supaya ban tidak oleng sendiri. Kenyamanan berkendara kan milik sobat biker semua.

Selasa, 13 November 2012

Spesifikasi dan Harga New Ninja 250 (49.9 juta)

kawasaki-ninja-250
New Kawasaki Ninja 250
Spesifikasi dan Harga New Ninja 250 Kawasaki All-New Ninja 250 telah resmi diluncurkan.  Penampilan Kawasaki Ninja 250 berubah total, mulai dari bagian muka (lampu depan dan fairing) yang kini tampak lebih agresif dengan desain tajamnya. Berbeda dari seri sebelumnya, lampu seinnya dibuat melekat ke body fairingnya. Sementara di bagian buritannya, lebih bernuansa sporty dan kaki-kakinya baru dan gagah. Perubahan desain total ini oleh Kawasaki dibanderol harga 49.9 juta untuk versi standartnya. Sementara untuk versi ABS (Anti-Locke Breaking System) dibanderol dengan harga 56,9 juta. 
kawasaki-new-ninja-250-putih
Kawasaki New Ninja Putih

Kawasaki All new  Ninja 250 kini juga dilengkapi sistem pembakaran Injeksi sehingga lebih sempurna pembakarannya. Sistem Injeksi mengatur penggunaan bahan bakar yang ideal di segala kondisi. Dengan sistem injeksi ini maka tenaga yang dihasilkan tetap konstan di setiap putaran. Mesin dual silinder paralelnya difokuskan untuk putaran rendah dan menengah yang responsif, sementara pada putaran tinggi motor mampu mengejar top speed dengan akselerasi yang mumpuni. Selain itu pula, penyempurnaan maksimal pada konfigurasi mesin seperempat liter ini telah mengaplikasi crankcase, piston dan silinder aluminium die-cast terbaru
kawasaki-new-ninja-25-hijau
Kawasaki New Ninja Hijau

Faktor utama yang merupakan kunci dari penyaluran tenaga yang halus dan mulus, pada All New Ninja 250 ini adalah penerapan sistem dua katup (throttle body), dimana efisiensi penggunaan bahan bakar menjadi lebih baik dan menghasilkan daya yang maksimal. Dengan System Throttle Body ganda setiap aliran udara (air flow) yang masuk melalui katup berdiameter 28 mm dan sub throttle 40,2 mm, dikontrol dengan baik oleh sistem sehingga menghasilkan penyaluran tenaga lebih besar.
kawasaki-new-ninja-250-merah
Kawasaki New Ninja Merah

Desain silinder baru menggunakan plated bores yang mirip dengan model supersports. Blok silinder juga lebih ringan dengan berat sekitar 800 gram. Teknologi ini menawarkan peningkatan pembuangan panas yang lebih baik dan sempurna. Blok silinder dipasok double piston dengan teknologi hard alumite coating. Pada alur ring atas terdapat alur untuk menyimpan oli. Sehingga membuat pendinginan mesin yang konstan yang menjaga suhu mesin stabil pada setiap putaran mesin.
kawasaki-new-ninja-250-hitam
Kawasaki New Ninja Hitam

Berikut spesifikasi Ninja 250:

Mesin:- Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
- Isi silinder: 249 cc
- Diameter x langkah: 62.0x41.2 mm
- Rasio kompresi: 11.3:1
- Katup sistem: DOHC, 8 valve
- Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
- Pengapian: digital
- Sistem starter: elektrik
- Transmisi: 6-speed, return shift- Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
- Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More