Senin, 17 Desember 2012

Konsumsi BBM CB150R Streetfire 1:36

CB150R sudah resmi diluncurkan dan sudah banyak blogger yang sudah mengicipi performa motor honda CB150R streetfire. Salah satu yang menarik adalah pengujian konsumsi bahan bakarnya. Dari pengujian internalnya, Honda mengklaim konsumsi BBM motor ini adalah 1:36 (1 liter => 36 Km). Angka ini masih terbilang irit untuk ukuran motor sport berkapasitas 150cc.


konsumsi CB150R Streetfire

Seperti diketahui, Honda CB150R streetfire ini dilengkapi dengan mesin 150 cc 4 tak DOHC. Motor bermesin  DOHC memang konsumsi BBM-nya terbilang lumayan boros. Hal ini dikarenakan adanya double valve sehingga pembakaran menjadi lebih cepat. Imbasnya adalah konsumsi bahan bakarnya menjadi boros. Tetapi performa motor dijamin optimal dengan top speed diatas mesin SOHC.

Honda telah menanamkan teknologi PGM-FI pada motor ini. PGM-FI ini adalah sistem injeksi dari honda untuk mengatur pengapian dan pasokan bahan bakar. Dengan PGM-FI ini, konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Honda CB150R StreetFire juga diklaim memenuhi standar emisi gas buang Euro2.

Nah, itu tadi klaim honda tentang produk barunya CB150R streetfire. Motor sport bermesin DOHC bisa lebih irit. Konsumsinya 1 liter bensin bisa menempuh jarak 36 Km(1:36).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More