Selasa, 27 November 2012

Motor Injeksi Lebih Bagus Memakai Pertamax

Motor Injeksi Lebih Bagus Memakai Pertamax - Semakin banyak saja sekarang motor yang memakai teknologi injeksi. Mulai dari motor matic, bebek sampai motor sport sudah memakai sistem injeksi. Bahkan untuk motor entri level pun sekarang sudah banyak yang dipasang sistem injeksi. Masyarakat sekarang juga sudah mulai paham dengan teknologi ini. Masyarakat juga kebanyakan sudah tidak ragu lagi untuk membeli motor injeksi.

injeksi mio j
Mio J-Menggunakan Injeksi

Ada satu pemahaman yang perlu diketahui oleh para konsumen bahwa motor injeksi ini memang motor yang sedikit "sensitif" jika dibanding dengan motor karbu biasa. Perlu perawatan yang teratur untuk menghasilkan performa motor yang optimal. Hal ini berbanding lurus dengan performa motor. Motor ini juga lebih suka kebersihan jika ingin mencapai performa yang optimal.

Satu yang perlu diperhatikan adalah penggunaan bahan bakar. Bahan bakar motor injeksi ini lebih baik memakai pertamax atau bahan bakar lain yang kadar oktannya diatas 90 seperti shell super. Motor injeksi memang dirancang untuk memakai bahan bakar dengan oktan diatas 90.
Vario 125 techno PGM-FI
Vario PGM-FI-Lebih bagus memakai bahan bakar oktan 92 karena memakai kompresi tinggi 11:1

Bahan bakar jenis pertamax memang lebih mahal daripada premium bro. Penggunaan bahan bakar premium yang beroktan 88 kurang baik untuk motor injeksi karena pembakarannya kurang sempurna dan meninggalkan residu-residu pada motor, Akibatnya tak jarang motor menjadi kasar dan ngelitik bahkan juga berpengaruh ke sistem injeksinya.

Oleh karena itu motor injeksi lebih bagus pakai pertamax atau bahan bakar lain dengan oktan diatas 92. Motor akan mencapai performa optimal, lebih bersih ruang bakarnya dan menghindari kerusakan-kerusakan sistem injeksinya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih untuk informasinya broooo

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More