Kamis, 29 November 2012

Honda CB150R Streetfire, Semoga Tidak Bernasib Seperti Vario FI

Honda CB150R Streetfire
Honda CB150R Streetfire
Honda CB150R StreetFire  aka Honda Teralis saat ini akan banyak diburu oleh para konsumen. Desainnya yang apik dan sporty disertai mesin yang mentereng 150 cc DOHC tentu membuat kepincut para peminatnya. Hebatnya lagi Honda mengklaim kalo nih mesin motor sama persis seperti yang dipakai di abangnya Honda CBR150R yang udah lebih dulu mbrojol di pasaran. Semakin bikin ngiler kan? Kalo menurut saya nih, nih motor adalah versi murah dari CBR150R.

Bicara masalah mesin turunan, jadi inget kan ama Honda Vario 125 PGMFI. Motor Vario ini sukses mebuat banyak konsumen kepincut dengan motor ini.  Desainnya sip dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI dan mesinnya diklaim diambil dari skutermatic Honda PCX. Honda PCX yang sangat lux itu mesinnya dipakai di motor Vario 125FI (CMIIW). Wah, mentereng banget kan nih motor.

Akan tetapi si Vario ini tidak sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen.  Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada motor ini. Adanya keluhan suara "ngorok" dari motor ini sangat mengganggu. Pihak Honda sendiri konon belum bisa memberikan kepastian mengenai masalah ini. Setiap kali ditanya kebanyakan hanya menjawab, suara itu normal dan tidak mengganggu kinerja mesin. Padahal suara "ngorok" itu sangat mengganggu kenyamanan konsumen.

Ada lagi keluhan kalo busi vario ini cepet mati dan motor sering "endut-endutan" kalo belum panas. Nah kok jadi begini ceritanya padahal kan nih motor mesinnya diklaim sama dengan mesin Honda PCX. Dan Honda PCX tidak ada masalah seperti itu. Nah kok bisa seperti ini? Ya memang tidak semua Honda Vario ada masalah seperti diatas sih, tetapi ada kasus seperti itu yang dialami beberapa pemilik Vario.

Nah, kembali lagi ke topik mengenai Honda CB150R streetfire aka si Teralis. Nih motor kan diklaim mesinnya seperti yang dipakai pada CBR150R. Bisa ngga ya pihak Honda tidak mengulangi kasus-kasus yang terjadi pada Vario? Ya semoga saja tidak terjadi lagi masalah-masalah seperti itu karena nih motor sangat ditunggu-tunggu dan diminati. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More