Selasa, 30 Oktober 2012

New Vixion Tak Dilengkapi Kick Starter

All New Vixion
All New Vixion
Yamaha dalam waktu dekat akan segera meluncurkan jagoan barunya yaitu motor Yamaha All New Vixion. di post sebelumnya sudah saya bedah berbagai perubahan yang ada di Yamaha All New Vixion dari sisi tampang barunya.

Perubahan-perubahan yang ada di New Vixion memang sangat berbeda dengan Vixion lawas mulai dari bentuk la,mpu depan, lampu belakang, tangki bahan bakar, bentuk buritan tanpa handler dan juga new vixion memakai ban yang lebih lebar sehingga lebih terlihat lebih gagah.

Ada satu perubahan yang mungkin membuat vixioners agak kecewa. Yamaha menghilangkan kick starter (starter engkol) pada vixion. Ya, motor new vixion tidak akan dilengkapi dengan kick starter. Semuanya tergantung pada electric starter.

Jika sistem electrik mati trus mau dihidupkan pakai apa??? musti dorong motor dulu sampai bengkel trus ganti aki baru motor bisa dihidupkan. Apakah Yamaha akan mengulang kisah Suzuki Thunder yang tanpa dilengkapi kick starter??

Padahal jaman Thunder keluar tanpa kick starter akibatnya motor sulit dihidupkan ketika motor mogok. Keluhan ini yang membuat suzuki segera memperbaiki kesalahannya. Apa yang ada dibenak yamaha sehingga menghilangkan kick starter vixion??? Belum diketahui apa alasan Yamaha menghilangkan kick starter tersebut, yang pasti para konsumen terutama pecinta V-Ixion di Tanah Air akan merasa kecewa karena mereka bakal mengeluhkan jika akinya soak.

Mungkin yang jadi alasan Yamaha adalah sistem injeksinya. Seperti kita ketahui, motor dengan sistem injeksi akan sulit dinyalakan jika akinya susut voltasenya atau soak. Walopun dengan kick starter sekalipun, jika akinya soak maka motor sulit dihidupkan. Maka dari itu mungkin Yamaha menghilangkan kick starter dengan asumsi pengguna harus selalu mengecek dan merawat aki motornya. Toh kalo aki motornya selalu terawat maka pengguna juga malas kok memakai kick starter. 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya punya vixion tahun 2010 dan tak pernah menggunakan kick starter 1 kalipun untuk menyalakan motor. Aki vixion terbukti bandel, dan wajar bila yamaha menghilangkan kick starter pada versi baru. Tentu saja tak bisa membandingkan antara thunder yg versi murah dengan vixion.....

Unknown mengatakan...

Spesifikasi standar Kickstarter harus dipertahankan sesuai fungsinya agar mempunyai daya multifungsi berkendara.thanks

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More