Kamis, 11 Oktober 2012

Bedah Fitur Honda BeAT Injeksi

Honda beat injeksi
Beat Injeksi
Jakarta - Produsen motor Honda baru saja meluncurkan The All New Honda BeAT- FI dengan tampilan dan mesin anyar yang telah mengadopsi teknologi injeksi terbaru di kelasnya.

PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan kalau kehadiran Honda BeAT telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat sehingga terbukti menjadi skutik terlaris di Indonesia.

Perubahan besar pada model ini terlihat pada desain terbaru, mesin handal 110cc PGM-FI, dan fitur-fitur kenyamanan baru. Model ini salah satu bagian dari rencana perusahaan untuk mengimplementasikan teknologi ramah lingkungan pada produk-produk terbarunya seperti yang telah dideklarasikan pada November tahun lalu.

The All New Honda BeAT- FI ini diperkenalkan kembali sebagai salah satu bagian dari evolusi desain yang sporti dan stylish, namun tetap mempertahankan ukurannya yang compact.

Desain baru ini mengusung konsep sport progresif dengan lekuk garis tajam mendeskripsikan karakter kecepatan. Dipadukan dengan inovasi teknologi tercipta sebuah desain terbaik dengan perbaikan fitur yang luar biasa.

Tulang punggung Honda di segmen skutik ini dibekali mesin handal 110cc PGM-FI yang menghasilkan performa lebih baik, lebih efisien, dan ramah lingkungan.

Konsumsi The All New Honda BeAT- FI tercatat 58 km/liter atau lebih hemat 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode pengukuran ECE R40) dan mempertahankan posisinya sebagai motor paling irit di kelasnya. Skutik ini juga mampu menekan emisi gas buang secara drastis sehingga mencerminkan komitmen Honda untuk mengaplikasikan teknologi injeksi pada semua produknya sampai akhir tahun 2013.

Selain itu, The All New Honda BeAT- FI juga dibekali dengan bagasi berukuran 11,2 liter atau lima kali lebih luas dari generasi sebelumnya sehingga memberikan manfaat yang lebih besar untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Model ini juga memiliki pijakan kaki yang lebih luas, jok yang lebih lebar dan panjang, serta pijakan kaki pembonceng yang dapat dilipat, sehingga menciptakan posisi berkendara terbaik untuk pengendara dan pembonceng. Dengan tetap mempertahankan ukurannya yang compact, perubahan ini dapat menciptakan kenyamanan berkendara.

Terkait fitur-fitur lainnya, model ini tetap dilengkapi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang pada model ini lebih mudah dioperasikan yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Uniknya, AHM juga melengkapi kehadiran The All New Honda BeAT- FI ini dengan menambahkan varian baru yaitu yang sudah mengadopsi sistem pengereman Combi Brake System (CBS) yang berfungsi menambah kepakeman pengereman.

Dengan menarik tuas rem kiri, rem belakang dan rem depan dapat berfungsi dengan optimal. Dengan varian ini, The All New Honda BeAT- FI ini memiliki fitur keamanan terbaik di kelasnya.

The All New Honda BeAT- FI dipasarkan mulai bulan Oktober 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp13,5 juta untuk varian combi brake system, Rp. 12,9 juta untuk varian cast wheel, dan Rp 12,1juta untuk varian spoke wheel.

Motor ii hadir dalam banyak varian warna untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen. Untuk varian CBS terdapat 5 pilihan warna yaitu Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Trance Blue, dan Samba Orange.

Adapun untuk varian Cast Wheel dilengkapi 6 pilihan warnanya adalah Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Groovy Blue, Disco Green, dan Samba Orange. Serta varian Spoke Wheel hadir dengan 3 pilihan warna; Techno White, Hard Rock Black, dan Electro Red. AHM menargetkan The All New Honda BeAT- FI terjual sebanyak 120.000 unit/bulan.

Spesifikasi The All New Honda BeAT- FI

Dimensi dan berat

PanjangxLebarxTinggi: 1.863x675x1.072 mm
Jarak sumbu roda: 1.255 mm
Jarak terendah ke tanah: 140 mm
Berat kosong: 93 kg

Mesin

Tipe mesin: 4-Langkah, OHC, pendinginan dengan kipas
Diameter X Langkah: 50x55 mm
Volume: 108 cc
Perbandingan kompresi: 9,2:1
Daya maksimum: 6,27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum: 8,68 Nm (0,89 kgf.m) 6.500 rpm
Kopling: Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter: Pedal dan elektrik
Sistem bahan bakar: Injeksi (PGM-FI)

Kapasitas

Kapasitas tangki: 3,7 liter
Kapasitas minyak pelumas: 0,8 liter pada pergantian periodik
Transmisi: Otomatis, V-Matic
Sistem pengapian: Full Transisterized, Baterai
Kelistrikan: Baterai 12V-3Ah (Tipe MF)

Rangka dan Kaki-kaki

Tipe rangka: Tulang punggung
Tipe suspensi depan: Teleskopik
Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ukuran ban depan: 80/90-14 M/C 40P
Ukuran ban belakang: 90/90-14 M/C 46P
Rem depan: Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang: Tromol
Sistem pengereman: Standar (tipe SW dan CW), Combi Brake (tipe CBS)



Sumber: oto.detik.com

4 komentar:

Bunga mengatakan...

Honda beat injeksi cocok untuk bunga neh, biar bisa jalan2 keliling2 kota

Krisna Widhiyanta mengatakan...

hai bunga, makasih udah mampir ke blog saya. beat enak kok dipake bwt cewe. saingannya mio ini mah :D

Anonim mengatakan...

om honda beat f1 punya tamen ane ko' gx bisa di stater padahal baru turun kemaren dari dileeerrrrrr..... koq bisa gitu ya hehe

Krisna Widhiyanta mengatakan...

yang pertama: waktu starter dah dipegang belum handle remnya?? trus pastikan motor dalam keadaan tidak distandar

yang kedua: jika yang pertama tetep ga bisa, langsung balikin aja ke dealernya. Mumpung masih garansi dan memastikan motor yang kita beli motor bagus.

jangan dibawa ke bengkel biasa dl. lsg aja ke ahass-nya saja supaya gampang komplain-komplainnya


semoga membantu.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More