Rabu, 26 Desember 2012

Yamaha Xeon FI Facelift Injeksi

Yamaha Xeon FI Facelift Injeksi - Satu lagi motor upgrade dari Yamaha yang mungkin akan dikeluarka di Indonesia. Adalah motor Yamaha Xeon 125 yang akan diupgrade menjadi Yamaha Xeon FI. Entah kapan motor ini akan segera dikelurakan tetapi untuk negara-negara lain seperti Tahiland dan Jepang, motor ini sudah beredar dipasaran. Motor ini beredar dinegara tersebut sudah semenjak September tahun 2012.

Perubahan nyata pada Xeon ini adalah upgrade sistem pengapian dari karburator menjadi YMJET-FI, sistem  injeksi skutik yamaha yang sudah diterapkan pada Mio J. Diharapkan nantinya akan bisa mendongkrak performa motor serta mengiritkan konsumsi bahan bakar. Perubahan lainnya adalah bentuk desainnya. Yamaha Xeon FI yang sudah beredar dinegara tersebut tersedia beberapa tipe yang bisa dipilih konsumen. Ada 4 pilihan yang bisa dipilih konsumen yaitu :

  • Tipe GTX : Type paling tinggi  dengan velg racingnya. Tampilan lebih garang cocok untuk kaum adam.
yamaha xeon fi gtx

  • Type GT :  Hampir sama dengan GTX cuma velg masih jari-jari.

  • Type MX : Pilihan warnanya sepertinya untuk kaum hawa tetapi tetap ingin tampil sporty dengan velg racingnya.

  • Type RR: Hampir sama dengan type mx minus dengan velg jari-jarinya

Dari 4 pilihan tersebut belum jelas perbedaan pada segi mesinnya. Kalo dari segi tampilan sepertinya motor tersebut  memisahkan segmen motor skutik pria dengan wanita. Xeon GTX dan GT sepertinya ingin menyasar pasaran untuk kaum adam yang ingin memakai skutik tapiterlihat gagah. Pilihan warna yang garang sangat pas untuk kedua type ini dipakai kaum adam. Untuk type MX dan RR sepertinya mau menyasar pasaran untuk kaum hawa dan umum.

Motor ini menurut beberapa blogger akan segera dikeluarkan di Indonesia. Tanggal pastinya belum ada kabar jelasnya. Paling tidak foto-foto Yamaha Xeon FI Facelift injeksi ini bisa menjawab rasa penasaran para pencinta motor skutik, terutama Yamaha Xeon.

*picture from otosia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More