Selasa, 25 Desember 2012

Honda Verza 150 Motor Laki Injeksi Murah

Honda Verza 150 Motor Laki Injeksi Murah - Dibalik euforia peluncuran honda cb150r streetfire, ternyata honda secara diam-dim sedang menyiapkan motor baru lainnya. Honda Verza 150, itulah motor baru honda yang disinyalir hasil dari proyek dengan kode K-18. Dugaan ini muncul karena muncul beberapa spyshot dari ujicoba motor baru yang sedang ditest honda di bandung. Berikut ini beberapa spyshot yag saya dapatkan dari tmcblog.com


Honda Verza 150

Honda Verza 150

Honda Verza 150

Nah, kita bahas sedikit demi sedikit mengenai motor baru honda ini. Pertama motor ini adalah versi downgrade dari Honda New Mega Pro. Ini didapat dari beberapa sumber yang saya baca. Honda Verza 150 ini memakai mesin Honda New Mega Pro dengan tambahan sistem pembakaran injeksi. Harga yang ditawarkan pun lebih murah dari pada honda New Mega Pro. Untuk seri SW (Spoke wheel/velg jari-jari) harganya mungkin berkisar 16 jutaan. Untuk yang type CW (Cast wheel/velg racing) harganya dikisaran 17 jutaan.

Bandingkan dengan harga Honda New Mega Pro. Honda Mega pro yang tipe SW saja harganya dikisaran 19-jutaan. Untuk type CW harganya sudah dikisaran 20 jutaan. Nah, kok Honda Verza ini bisa harganya lebih murah daripada New Mega Pro? Mesin saja disinyalir memakai mesin Honda New Mega Pro. Sistem injeksi malah sudah diterapkan di honda Verza sedang Mew Mega Pro masih memakai karburator.

Ternyata Honda New Mega Pro sudah dikurangi beberapa fitur dan jadilah Honda Verza ini. Beberapa fitur yang dipotong antara lain:
  • Rear disc brake (RDB) sudah tidak ada lagi di Honda Verza. Rem belakangnya memakai rem tromol saja. 
  • Jika new Mega Pro memakai monoshock, maka Honda Verza kembali memakai sistem double suspensi. Dua sockbreaker disematkan di honda verza.
  • Kalo biasanya motorsport pada speedonya dilengkapi dengan tachometer untuk mengetahui rpm mesin saat gas dibetot,fitur ini dihilangkan pada honda Verza. Akan tetapi speedometer nanti setidaknya sudah berupa speedometer digital.
Disitulah beberapa fitur dikurangi untuk menekan biaya produksinya. Kita lihat nanti apakah ada fitur lain yang masih dikurangi demi motor laki murah ini.

Meskipun beberapa fitur pada honda verza 150 ini dikurangi, paling tidak konsumen masih mendapatkan mesin handal honda new mega pro + sistem injeksi. Bisa dilihat bahwa honda verza ini motor laki murah tetapi tidak murahan. so, lihat nanti kedepannya seperti apa.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah mantap ni bro .. :D

krisna mengatakan...

Sepertinya saya lebih kepincut ini dsripada streetfire :D

Widyatmoko mengatakan...

@ krisna: se7... bwt anak saya yg sma

krisna mengatakan...

wah,cocok buat anak muda juga ini pak. modelnya ga kebapak-bapakan juga kok :D

Anonim mengatakan...

sip.. mantap tu kayaknya..

krisna mengatakan...

@I'm Ron juozzz

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More