Jumat, 09 November 2012

Sepeda Motor Bertenaga Udara

Sepeda motor bertenaga udara
Speda motor bertenaga udara

Sepeda motor bertenaga udara
Bagian rangka dan mesinnya
Inovasi baru ni  motor tapi bertenaga udara (koprol sambil bilang wowwww). Jelas ramah lingkungan nih motor. Tanpa BBM tanpa gas tanpa listrik pakenya udara bertekanan tinggi yang dipasang di tabung. Bisa ngebut juga ni, 139km/jam dan satu tabung dapat menempuh jarak 96 km. Artikel lengkapnya diambil dari kompas otomotif :D 
 
KompasOtomotif — Mungkin, yang ada dalam benak Dean Benstead adalah membuat terobosan berguna untuk lingkungan. Desainer Australia itu menciptakan sepeda motor yang pantas diberi stiker ”100 persen hijau”. Tidak ada bahan bakar sama sekali, juga tidak ada listrik. Geraknya menggunakan udara bertekanan tinggi.

Ide ini membangkitkan kenangan pada abad ke-19 ketika kendaraan dengan bahan bakar udara kali pertama ditemukan. Namun, apa yang dilakukan Dean adalah sebuah keberanian di tengah gempuran teknologi mesin yang pada akhirnya juga menggunakan bahan bakar fosil.

Belum punya nama, sepeda motor ciptaannya dibangun dari kerangka, garpu depan, dan ban Yamaha WR250R. Sepintas dilihat akan sama dengan trail (baca: trayel) pada umumnya. Beda paling mencolok justru ada pada blok mesinnya yang hilang. Udara bertekanan tinggi ditempatkan pada tangki yang biasa dipakai penyelam.

Tenaga dari udara bertekanan tinggi itu disalurkan melalui transmisi lama untuk menggerakkan rantai dan roda. Yang patut diacungi jempol adalah kompresor elektrik yang energinya dipasok dari sinar matahari. Dengan kendaraan ini, Dean bisa melakukan perjalanan sejauh 96,5 km untuk satu tabung, dan mencapai kecepatan hingga 139 km per jam.

1 komentar:

motor tanpa bahan bakar mengatakan...

Nah, yang ini baru mantap.. model motornya jg keren gan.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More