Jumat, 18 Mei 2012

Teknologi Yamaha YMJET-FI pada sepeda motor yamaha mio J

YMJET-FI atau Yamaha Mixture Jet Fuel Injection adalah teknologi injeksi bahan bakar baru dari yamaha. Teknologi ini memang didesain oleh yamaha untuk motor ber cc kecil dan motor matic. Secara garis besar, teknologi ini hampir sama dengan teknologi injeksi konvensional dimana fuelpump menyalurkan bahan bakar dari tangki bensin menuju injector. Injector ini akan menyemprotkan bahan bakar yang dicampur dengan udara dari throtle body kemudian dialurkan ke ruang bahan bakar.


Gambar sistem YMJET-FI

Perbedaan teknologi YMJET-FI ini dengan sistem injeksi konvensional terdapat pada jalur suplay udaranya dimana ada Air Assist Passast dan Main Air Passast (dapat dilihat pada gambar diatas). Dengan adanya Air Assist Passast ini udara yang disalurkan oleh Main Air Passast akan diberikan semacam turbulensi sehingga bahan bakar akan yang bercampur dengan udara akan seperti uap. perhatikan gambar dibawah ini:


Pada gambar diatas sudah jelas perbedaan antara sistem injeksi konvensional dengan sistem injeksi YMJET-FI. Campuran bahan bakar menjadi seperti uap/asap sehingga dijamin motor akan menjadi lebih hemat.


3 komentar:

fikri mengatakan...

thanks infonya, ijin copas kk

the_black-pirate mengatakan...

wah itu ya tegnologi pintar dari yamaha, sip2.. ijin copas juga ya om admin,, thanks

krisna mengatakan...

boleh-boleh. tapi tolong di kasih alamat sorce-nya ya :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More