Jumat, 23 November 2012

Sepinya Pasaran Motor Matic Retro

mio fino
Yang terjadi saat ini adalah sepinya pasaran motor matic retro. Saat awal dimunculkan, berbagai motor matic retro lumayan banyak peminatnya. Meskipun tidak sebanyak motor matic model biasa, penjualan motor ini cukup untuk menambah angka penjualan para produsen motor ini. Tetapi yang terjadi sekarang malah sebaliknya. Penjualan motor ini sangat sepi.

Kita lihat saja angka penjualan motor-motormatic retro seperti scoopy dan mio fino. Scoopy sebagai pioner matic retro sekarang merasakan sepinya pasaran motor ini. Dari periode ke periode penjualan motor ini terus seret. Kehadiran Yamaha Mio Fino juga semakin memperparah keadaan. Bukan berarti konsumen beralih ke Mio Fino, tetapi kedua motor ini bersaing sengit untuk berebut konsumen dipasaran yang sepi ini.
honda scoopy

Lebih tragisnya lagi penjualan honda scoopy terus mengalami penurunan drastis dan produksinya kian disusutkan. Yang paling tragis, baru beberapa bulan dimunculkan, Mio Fino akan distop produksinya. Jarang-jarang Yamaha blunder seperti ini.

Desain motor retro memang sedikit sekali peminatnya. Hanya orang-orang berjiwa retro yang mau membeli motor ini. Segmen pasar yang kecil inilah yang membuat penjualan motor ini semakin turun. Apakah Honda scoopy juga akanmenghentikan produksinya juga? saya rasa tidak untuk jangka waktu yang dekat. Selama permintaan masih ada walaupun sedikit,saya rasa Honda Masih akan tetap menawarkan produk ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More