Perubahan nyata pada Xeon ini adalah upgrade sistem pengapian dari karburator menjadi YMJET-FI, sistem injeksi skutik yamaha yang sudah diterapkan pada Mio J. Diharapkan nantinya akan bisa mendongkrak performa motor serta mengiritkan konsumsi bahan bakar. Perubahan lainnya adalah bentuk desainnya. Yamaha Xeon FI yang sudah beredar dinegara tersebut tersedia beberapa tipe yang bisa dipilih konsumen. Ada 4 pilihan yang bisa dipilih konsumen yaitu :
- Tipe GTX : Type paling tinggi dengan velg racingnya. Tampilan lebih garang cocok untuk kaum adam.
- Type GT : Hampir sama dengan GTX cuma velg masih jari-jari.
- Type MX : Pilihan warnanya sepertinya untuk kaum hawa tetapi tetap ingin tampil sporty dengan velg racingnya.
- Type RR: Hampir sama dengan type mx minus dengan velg jari-jarinya
Dari 4 pilihan tersebut belum jelas perbedaan pada segi mesinnya. Kalo dari segi tampilan sepertinya motor tersebut memisahkan segmen motor skutik pria dengan wanita. Xeon GTX dan GT sepertinya ingin menyasar pasaran untuk kaum adam yang ingin memakai skutik tapiterlihat gagah. Pilihan warna yang garang sangat pas untuk kedua type ini dipakai kaum adam. Untuk type MX dan RR sepertinya mau menyasar pasaran untuk kaum hawa dan umum.
Motor ini menurut beberapa blogger akan segera dikeluarkan di Indonesia. Tanggal pastinya belum ada kabar jelasnya. Paling tidak foto-foto Yamaha Xeon FI Facelift injeksi ini bisa menjawab rasa penasaran para pencinta motor skutik, terutama Yamaha Xeon.
*picture from otosia.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar