Senin, 04 Februari 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia - Para pembaca sekalian, pada kesempatan kali ini saya akan melenceng dari topik otomotif. Kali ini saya akan menjabarkan tentang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Artikel tentang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia ini akan saya jabarkan secara singkat dan jelas saja, karena saya bukan ahli perbankan. Paling tidak dengan menulis ini sobat-sobat bisa mengerti tentang Bank Mandiri Bank Terbaik Indonesia. Kita kupas satu persatu tentang Bank Mandiri. Sebagai pembukaannya silahkan saksikan video Bank Mandiri ini.

Bank Mandiri

Kita mulai saja tentang sejarah Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Tentu para sobat pembaca masih teringat tentang krisis moneter tahun 1997-1998 yang pernah melanda negeri ini.  Pada waktu itu keadaan ekonomi sangat kacau. Banyak bank yang diliquidasi karena ambruknya perekonomian Indonesia. Melihat keadaan seperti ini maka pemerintah membentuk Bank Mandiri yang merupakan gabungan dari beberapa bank pemerintah.

Bank Ekspor Impor Indonesia, Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, dan Bank Pembangungan Indonesia digabungkan menjadi satu menjadi Bank Mandiri untuk menguatkan kesehatan perbankan. Bank Mandiri yan g terlahir tersebut akhirnya sedikit demi sedikit mampu berkembang. Perbaikan kinerja dan manajemen menjadi kunci pertumbuhan Bank Mandiri.

Sebagai bank yang terlahir maka Bank Mandiri memiliki Visi dan Misi. Visi Bank Mandiri adalah "Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresi" Sedangkan misi-misinya adalah:
  • Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar
  • Mengembangkan sumber daya manusia professional
  • Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
  • Melaksanakan manajemen terbuka
  • Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan
Seiring dengan visi dan misinya maka Bank Mandiri akan selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk para nasabah dan para investor. Pelayanan  24 jam akan selalu bisa diakses oleh para nasabah.  Pelayanan yang dibangun oleh bank mandiri antara lain:
  1. ATM  sudah tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Memudahkan para nasabah dalah hal penarikan uang tanpa harus datang ke Bank.
  2. Proses pendaftaran nasabah yang mudah tanpa syarat yang bertele-tele.
  3. Layanan e-Banking yang bisa diakses kapan saja memudahkan nasabah melakukan dan mengecek berbagai transaksi yang dilakukan.
  4. Layanan Mandiri Mobile yang memudahkan nasabahnya mengakses rekening dengan gadget dan smartphone.
  5. Program undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi Bank Mandiri bagi para nasabah.
Masih banyak lagi layanan yang bisa didapatkan para nasabah Bank Mandiri. Untuk lebih lengkapanya bisa melihat ke situs resmi Bank Mandiri 

Bank Mandiri Ban Terbaik di Indonesia
Bank Mandiri Ban Terbaik di Indonesia

Bank Terbaik di Indonesia

Seiring dengan pesatnya perkembangan bank mandiri yang tumbuh besar menjadi bank terbaik di Indonesia. Berbagai prestasi dan penghargaan sudah disabet oleh Bank Mandiri. Berikut ini beberapa penghargaan yang sudah ditorehkan oleh Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.
  1. Asiamoney Best Domestic Bank Awards.  Menyabet beberapa kategori yaitu Best Bank in Indonesia, Best Domestic Equity House, Best Domestic Debt House, Best Domestic Providers Of FX Services, Best Local Currency Cash Management Services (by currency), Best Local Cash Management Bank (across all categories) - Small (1st) dan lain sebagainya.
  2. Alpha Southeast Asia ini Bank Mandiri menyabet penghargaan sebagai Best Bank in Indonesia, Best Private Wealth Management Bank, Best Cash Management Bank, Best Best FX Bank for Corporates & FIs dan lain sebagainya.
  3. Finance Asia Country Awards 2012 untuk nominasi Best Bank in Indonesia, Best Foreign Exchange Bank in Indonesia, Best Private Bank in Indonesia. 
  4. Euromoney magazine penghargaan yang diraih adalah Euromoney Award 2012 -The Best Bank in Indonesia
  5. Finance Asia Magazine: Finance Asia Awards Asia's Best Companies 2012 untuk kategori Best Corporate Social Responsibility, Best Corporate Governance, Most Committed to a strong dividend policy, Best Investor Relations (ranked 1st), Best Managed Company (2nd runner-up), Best CFO (ranked 1 st).
  6. Marketing Research Indonesia (MRI): The Bank Service Excellence Awards 2012 untuk kategori: Golden Trophy for Banking Service Excellence, The Most Consistent Bank in Service Excellence - 3rd times (2010-2012), The Best Overall Performance - 5th times (2008-2012)
Penghargaan diatas hanya segelintir penghargaan yang diterima Bank Mandiri selama 6 bulan terakhir di tahun  saja. Masih banyak pernghargaan lain yang didapatkan oleh bank Mandiri. Bisa dilihat list penghargaan yang diterima Bank Mandiri di situs resmi Bank Mandiri.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Dari uraian mengenai bank mandiri yang tumbuh berkembang dengan pesatnya membuat Bank Mandiri menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan yang diterima oleh Bank Mandiri ini menunjukkan bahwa bank Mandiri adalah bank terbaik. Berbagai penghargaan itu Bank Mandiri kebanyakan memenangkan kategori Best Bank in Indonesia. Jadi kesimpulan dari artikel ini adalah Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.


1 komentar:

Hendri Prastio mengatakan...

bank mandiri emang paling top deh,,,bagus banget pelayanannya,,pantas terbaik no 1 di indonesia

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More